Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 03 Januari 2014

Pelabuhan Internasional Masih Butuh Lahan Parkir


Jumat 03 Januari 2014( sumber : Posmetro Batam )

Pelabuhan Internasional Masih Butuh Lahan Parkir



BATAM, METRO : Kapasitas lahan parkir di pelabuhan international Batamcenter tak mencukupi lagi. Setiap hari dapat dilihat kendaraan yang datang dan sedang terparkir saling desak-desakan.

Bahkan banyak diantarnya memilih paarkir di luar pelabuhan. Akibatnya pelabuhan terlihat semerawut.

Nika Astaga Manajer Operasional Pelabuhan International Batamcenter, mengatakan melihat kondisi saat ini Pelabuhan Internasional Batamcenter,  setidaknya  membutuhkan lahan parkir untuk 500 mobil lagi.

Saat ini kapasitas parkir hanya mampu menampung 400 mobil. Sedangkan mobil yang datang parkir di pelabuhan perhari mencapai 900 an unit.
Untuk mengatasi agar tak terjadi penumpukan, petugas pelabuhan terpaksa mengatur jadwal agar parkir dilakukan secara bergilir bagi mobil yang antar atau jemput penumpang.

“Ya mau gimana lagi, lihat saja sendiri lahan parkir kita memang segini saat ini,” ujar Nika, Rabu (1/12).
Kata Nika, pelabuhan Batamcenter seharusnya sudah bisa menambah area parkir, karena mengingat meningkatnya penggunaan jasa parkir di pelabuhan tersebut termasuk parkir inap.

Pihaknya lanjut Nika, sudah mengajukan lahan pembangunan penambahan lokasi parkir di sebelah kiri lokasi pelabuhan, pada BP Kawasan.

Namun belum ada kepastian sampai saat ini.  “Surat pengajuan sudah disampaikan, dan ini sedang dalam perencanaan. Semoga saja BP Batam secepatnya merestui hal ini,” harap Nika.(qul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar