Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 15 Januari 2014

Hang Nadim Disiapkan Tampung 5 Juta Penumpang



Dwi Djoko Wiwoho
Dwi Djoko Wiwoho

2014, Buka Dua Pintu Check In
Batam – BANDARA Internasional Hang Nadim Batam terus disesaki penumpang. Pertumbuhan penumpang yang menggunakan bandara ini terus bertambah dari tahun ke tahun. Data dari Badan Pengusahaan (BP) Batam, jumlah penumpang di bandara naik sekitar 12 persen setiap tahun.

Pihak pengelola bandara pun terus memberikan pelayanan prima kepada penumpang. Karena jumlah  penumpang semakin banyak, pintu check in dibuka dua pintu. Tujuannya agar penumpang lebih leluasa dan tidak berdesakan saat mau check in.

Menurut Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho,  saat ini pihaknya mempersiapkan agar bandara bisa menampung penumpang hingga 5 juta jiwa di tahun 2014 ini.

“Tren penumpang di bandara selalu positif setiap tahun. Selalu naik. Kenaikan penumpang sekitar 12 persen tiap tahunnya. Total penumpang tahun 2013 lalu mencapai 4,3 juta dan target tahun 2014 ini 5 juta penumpang. Sehingga harus dilakukan perubahan alur penumpang ini,” ungkap Djoko, Kamis (9/1).

SIBUK: Penerbangan di Bandara Hang Nadim makin sibuk dari tahun ke tahun. BP Batam mempersiapkan bandara agar bisa menampung 5 juta penumpang tahun 2014 ini. F-martunas/tanjungpinang pos
SIBUK: Penerbangan di Bandara Hang Nadim makin sibuk dari tahun ke tahun. BP Batam mempersiapkan bandara agar bisa menampung 5 juta penumpang tahun 2014 ini.
F-martunas/tanjungpinang pos

Ditambahkan Kepala Operasional Darat (Opsdar) Bandara Hang Nadim Batam, Syaeful Bahri, dengan dibukanya dua pintu tersebut, maka penumpang punya pilihan apakah lewat pintu satu atau pintu dua.
Selain jalur check-in yang berubah, ruang tunggu penumpang juga berubah. Kalau sebelumnya penumpang jika mau masuk ke ruang tunggu di tiap-tiap pintu harus melewati x-ray lagi setelah sebelumnya diperiksa di pintu pertama.

Kini posisi x-ray ada di kedua sisi kiri konter chek in maskapai dan di lantai dua sisi kanan konter x-ray.Dengan kondisi itu, para penumpang akan semakin luas untuk memilih lokasi ruang tunggu. Mereka juga dapat bebas untuk bersantai sebab lokasi ruang tunggu semakin diperbanyak.

“Dalam waktu dekat ini kita akan membuka ruang tunggu Gate A1 dan Gate A2 yang selama ini belum difungsikan. Rencananya untuk penumpang internasional,” bebernya.

Tingginya pertumbuhan penumpang lewat Bandara Hang Nadim dikarenakan pelayannya yang bagus dan juga bertambahnya operator penerbangan baru. Bahkan, beberapa rute baru terus ditambah para maskapai penerbangan.

Sebelumnya, Gubernur Kepri mengatakan, jika satu daerah ingin maju, maka jalur transportasi harus lancar. Dengan demikian, mobilitas barang dan orang-orang lancar dari berbagai daerah.Transportasi juga akan mempermudah para pebisnis. Apalagi di Batam, banyak perusahaan asing. Tentu banyak investor yang membutuhkan jalur transportasi cepat seperti pesawat.(MARTUNAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar