Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 16 Januari 2015

SPS Gelar Forum Internasional di Batam

Jum'at, 16 Januari 2015 (Sumber: Batam Pos)

BATAM (BP) - Serikat Perusahaan Pers (SPS) rencananya akan menggelar even berskala internasional bertema Masa Depan Asean dalam komunitas Ekonomi Global di Batam. even berskala internasiaonal ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 5-7 Februari mendatang. Even ini akan dipusatkan penyelenggaraannya di ballroom Hotel Harris Bata dan area parkir kantor BP Batam.
 

Hal ini ditegaskan oleh Asmono Wikan selaku direktur eksekutif dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat. Menurut Asmono, even yang dimaksudkan membahas pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang mulai berlaku akhir tahun ini. "Dalam even yang kami gelar di Batam nanti, akan dihadiri langsungoleh ratusan CEO dan pimpinan korporasi BUMN maupun non BUMN, pimpinan media atau  pers baik dalam negeri maupun luar negeri khususnya negara tetangga, serta paraktisi kehumasan se-Asean," ujar Asmono saat menggelar konferensi pers di gedung BP Batam, kamis (16/1) sore.

Even internasional ini, lanjut Asmono,terbagi menjadi tiga acara. Yang pertama yang akan digelar adalah Asean Pulblick Relation Summit (APRS), sebuah forum yang akan dihadiri oleh ratusan praktisi Publick Relation (PR) dari nasional maupun dari internasional. Even yang diselenggarakan untuk kalangan PR ini karena kedekatannyadengan media. "Kebetulan SPS juga akan menggelar kongres untuk memilih ketua baru di Batamnanti," kata Asmono.

Untuk acara yang kedua, adalah Asean Summit For State Owned Enterprises and Media (ASSOEM). "Even ini sebenarnya nadalahforumnya BUMN se-Asean. Sedang kegiatan ketiga adalah gelaran pameran atau ekspo dari SPS," terang Asmono.

Ketiga forum Internasional SPS itunantinya akan dikemas menjadi satu forum yang terintegrasi.Sedengkan isu yang akan dibawa dalam even internasional SPS nantinya adalah masa depan Asean dalam komunitas ekonomi global.

"Kegiatan ini kami gelar untuk merespon rencana pemberlakuan MEA. Supaya korporasi yang ada di Asean dapat saling menyampaikan daya saing merekam," katanya. Even ini nantinya juga akan dimanfaatkan bagi para peserta untuk saling bertukar pengalaman , ilmu dan informasi dunia usaha atau korporasi.
"Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk mendorong arus investasi yang semakin kuat di Indonesia," kata Asmono.

Wakil presiden Jusuf Kalla rencananya akan membuka langsung even internasional ini. Asmono menegaskan, salah satu kepemimpinan Indonesia dikawasan Asean sejatinya disumbang oleh industri media. "Boleh dibilang Indonesia saat ini memimpin dibidang kemerdekaan pers baik tingkat regional maupun global," ujar Asmono.

Tak hanya wapres RI yang akan hadir  membuka even internasinal SPS di Batam nantinya. Sejumlah pimpinan instansi pejabat pusat seperti Dirut BNI, Gatot M Suwondo, Dirut Pelindo II RJ Lino, Dirut Pertamina Dwi Soetjipto juga akan hadir. bahkan dipastikan dalam even SPS yang membahas kesiapan pemberlakuan MEA nantinya akandihadiri oleh Pemred Straid Times, Patrick Daniel serta CEO internasionalSing-Tel, Mark Chong.

Sementara, untuk kongres pemilihan ketua umum SPS yang baru juga digelar di Batam. Saat ini ketua umum SPS pusat masih dijabat oleh Dahlan Iskan selaku mantan CEO Jawa Pos Group. Pada tanggal 17 Februari malam juga akan digelar malam penghargaan lomba cover media cetak komersial (IPMA), cover majalah internal (InMa), desain rubrik anak muda (IYRA) serta cover majalah mahasiswa (ISPRIMA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar