Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 20 Januari 2015

BP Batam Gelar Seminar AVT Bagi Anak

Selasa, 20 Januari 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Rumah Sakit Otorita Batam, Yayasan Rumah Siput Indonesia, Pusat Pendengaran Hearlife mengadakan seminar dan workshop Audio Verbal Theraphy (AVT) untuk mengajarkan anak menggunakan pendengaraan yang disediakan melalui alat bantu dengar atau implan koklea.

   
"Seminar ini gratis bagi masyarakat umum. Hanya pesertanya terbatas. Yang berminat silakan hubungi RS Otorita Batam Badan Pengusahaan BP Batam (RSOB-BP Batam)," Kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Senin.
   
Ia mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (21/1) di Mercure Hotel Batam dengan tema Let’s Practice the Techniques (Mari Berlatih Teknik-Tekniknya) dengan pembicara Ingrid Steyns, MSLP., LSLS Cert AVT dari MED-EL Habilitation Manager yang berasal dari Austria.
   
Auditory Verbal Theraphy (AVT) merupakan metode terapi yang dirancang untuk mengajarkan seorang anak untuk menggunakan pendengaraan yang disediakan melalui alat bantu dengar atau implan koklea untuk memahami berbicara dan belajar untuk berbicara.
   
"Metode ini bisa disebut juga pendekatan orang tua yang berpusat mendorong penggunaan percakapan naturalistik dan penggunaan bahasa lisan untuk berkomunikasi," kata dia.
   
Filosofi dari Auditori Verbal Theraphy (AVT) merupakan terapi yang ditujukan untuk pengidap tuli dan sulit mendengar pada anak-anak untuk bisa tumbuh dalam lingkungan belajar yang teratur sehingga memungkinkan mereka untuk menjadi mandiri.
   
Dalam workshop tersebut, kata dia, pembicara akan menyampaikan dalam Bahasa Inggris dan akan diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.
   
"Kegiatan ini juga merupakan komitmen RSOB BP Batam untuk memberikan pemahaman pada masyarakat mengenai berbagai hal khususnya masalah kesehatan," kata Djoko.
   
Sebelumnya BP Batam dan RSIA Frishdy Angel gelar seminar peningkatan pengetahuan orang tua tentang pola asuh anak metode hypnoparenting dan mendongeng yang dinilai akan lebih memudahkan bagi orang tua dalam mendidik anak-anaknya.
   
Seminar tersebut bertujuan agar peserta mendapatkan informasi serta pemahaman yang berguna sehingga dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari dalam mendidik anak agar menjadi orang yang baik, cerdas, dan kreatif.
   
Kegiatan tersebut juga didukung dan dihadiri Ketua KPPAD Provinsi Kepri, Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Batam, Kepala Unit PPA Polresta Barelang dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam serta para pejabat BP Batam dan Pemkot Batam.(Antara)

Editor: Dedi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar