Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 29 Januari 2015

Dubes AS Bawa 12 Pengusaha Lihat Peluang Investasi Batam dan Bintan

Kamis, 29 Januari 2015 (Sumber: Tribun Batam)



Dubes AS Bawa 12 Pengusaha Lihat Peluang Investasi Batam dan Bintan
tribunnews batam/anne maria
Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert Blake (kiri) bersama Ketua BP Batam Mustofa Wijaya (tengah) dan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, saat berkunjung ke Batam, Kamis (29/1/2015) pagi. 
Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria
 
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert Blake berkunjung ke Batam, Kamis (29/1/2015) pagi.


Robert memimpin delegasi bisnis AS datang untuk menjajaki peluang investasi dan perdagangan di kota-ko‎ta penting di Indonesia, seperti Batam dan Bintan.
Dalam kunjungannya selama dua hari di Batam sekaligus mempererat hubungan diplomatik dan komersial antara AS dan Indonesia.

Robert datang membawa perwakilan 12 perusahaan dan asosiasi bisnis AS.
Kepala BP Batam, Mustofa Widjaya dan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menyambut kedatangan Blake di Marketing Centre BP Batam. Adapun forum pertemuan tersebut memberikan peluang bagi pengusaha-pengusaha AS untuk menjalin kemitraan dengan pemerintah dan pengusaha setempat, sekaligus menjajaki peluang usaha di daerah free trade zone (ftz).

"Hubungan dagang dan investasi yang erat antara AS dan Indonesia merupakan landasan hubungan bilateral kedua negara. Hubungan inipun dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bagi negara kita masing-masing," ujar Robert Blake dalam sambutannya.

Blake mengungkapkan, mempererat hubungan perdagangan antara Indonesia dengan AS adalah prioritas utama baginya juga tim kedubes AS. Mc Dermott yang merupakan investor AS, termasuk yang ada di Batam, adalah salah satu investor terbesar di Indonesia‎.

"Investasi pabrikasi Mc Dermott hadir sejak 1970 misalnya, sudah mendukung pesatnya transformasi Batam menjadi kota pusat industri dan manufaktur," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, tampak tamu-tamu VVIP yang hanya boleh memasuki ruangan pertemuan. Sedangkan pegawai BP Batam lainnya hanya dapat melihat pertemuan dari ruangan lain melalui layar televisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar