Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 20 Januari 2015

RSOB BP Batam dan Yayasan Rumah Siput akan Gelar Seminar Auditory Verbal Therapy

Selasa, 20 Januari 2015 (Sumber: Batam Today)











Foto ilustrasi/net.


BATAM, BP Batam - Yayasan Rumah Siput Indonesia bekerjasama dengan RSOB BP Batam, MED-EL, dan Pusat Pendengaran, Hearlife, akan menggelar sebuah seminar dan workshop Audio Verbal Therapy (AVT) dengan mengangkat tema Let̢۪s Practice the Techniques (Mari Berlatih Teknik-Tekniknya) di Mercure Hotel Batam pada Rabu, 21 Januari 2015 mendatang.


Dwi Djoko Wiwoho, Direktur Humas dan PTSP Badan Pengusahaan (BP) Batam, menjelaskan, AVT merupakan metode terapi yang dirancang untuk mengajarkan seorang anak untuk menggunakan pendengaraan yang disediakan melalui alat bantu dengar atau implan koklea guna memahami berbicara dan belajar untuk berbicara.


"AVT merupakan pendekatan yang dilakukan oleh orang tua yang berpusat mendorong penggunaan percakapan naturalistik dan penggunaan bahasa lisan untuk berkomunikasi," terang Djoko.


Filosofi dari AVT merupakan terapi yang ditujukan untuk pengidap tuli dan sulit mendengar pada anak-anak untuk bisa tumbuh dalam lingkungan belajar yang teratur sehingga memungkinkan mereka untuk menjadi mandiri.


Seminar tersebut mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Acara ini akan menghadirkan pembicara Ingrid Steyns, MSLP., LSLS Cert AVT dari MED-EL Habilitation Manager yang berasal dari Austria.


"Acara gratis, tidak dipungut biayanamun dengan kuota terbatas. Kepada para peserta seminar tidak diperkenankan membawa anak-anak dalam workshop tersebut," ujar Djoko, Senin (19/1/2015).


Bagi para orang tua atau masyarakat Batam yang berminat untuk mengikuti seminar dan workshop ini atau ingin meminta informasi dan registrasi lebih lanjut dapat menghubungi Isti di nomor 081295152011 atau dapat juga menghubungi Fery Nawa Pamungkas SE MARS di RSOB BP Batam dengan menghubungi nomor 0778-7028473. (*)


Editor: Roelan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar