Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 29 Januari 2015

BP Batam Jalin Kerja Sama dengan UPB dan Uniba untuk Kembangkan SDM dan Penelitian

Kamis, 29 Januari 2015 (Sumber: Batam Today)

 
 
Kepala BP Batam, Mustofa Widjaya, dan Rektor UPB menandatangani MoU dalam pengembangan SDM dan penelitian. (Foto: ist)

BATAM, BP Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerja sama dengan Universitas Putra Batam (UPB) dan Universitas Batam (Uniba) dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan penelitian. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Gedung IT Centre BP Batam, Rabu (28/1/2015).

Pada kesempatan tersebut Rektor UPB, Nur Elfi, mengatakan, kerja sama tersebut akan mempererat hubungan dengan BP Batam. Salam Tri Dharma perguruan tinggi, kata Nur, diizinkan melakukan penelitian dan pengabdian di BP Batam yang ke depannya akan dilakukan kerja sama lanjutan antarprogram studi.

"Kami dari Putra Batam bersedia untuk melakukan pengabdian sebagai narsum (ilmu hukum, administrasi negara, komunikasi, teknik industri, sastra Inggris)," kata Nur Elfi.

Demikian juga dengan dilakukannya MoU tersebut, pihak UPB dapat meminta kepada BP Batam sebagai narasumber praktisi pada kegiatan kuliah umum dan seminar-seminar di UPB.

Sementara Ngaliman, Wakil Rektor Uniba, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya telah diterima di BP Batam. Dengan MoU tersebut pihaknya bisa memanfaatkan peluang yang sudah diberikan, baik mahasiswa dan dosen yang melakukan penelitian dan pengabdian.

"Secara khusus kami berterima kasih karena tanpa BP Batam kampus kami tidak bisa berdiri," kata Ngaliman.

Kepala BP Batam, Mustofa Widjaya, mengatakan bahwa perguruan tinggi memiliki visi dan misi untuk mengembangkan civitas masing-masing sejalan dengan visi BP Batam untuk membuat Batam menjadi kota yang berkembang dengan mengandalkan bidang jasa. "Kita sangat mendukung kerja sama ini," kata Mustofa. (*)

Editor: Roelan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar