Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 13 Januari 2015

Kementerian Agraria Percayakan Penyimpanan Data Lahan ke BP Batam

Selasa, 13 Januari 2015 (Sumber: Batam Today)















BATAM, BP Batam - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN RI mempercayakan penyimpanan dan back up data di Badan Pengusahaan (BP) Batam.



Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU oleh kepala BP Batam Ir Mustofa Didjaja dan Menteri Ferry Mursyidan Baldan, Senin (12/1/2015).

Mustofa Widjaja, Kepala BP Batam mengatakan dengan kerja sama tersebut, data pertanahan dari Kementerian tidak hanya disimpan tapi sebagai recovery sehingga apabila di Kementerian terjadi masalah, maka akan di-back up di Data Centre BP Batam.

"BP Batam dalam konteks ini dapat sebagai recoveri centre," kata Mustofa Widjaja.

Sementara itu, Ferry Mursyidan Baldan menyampaikan, penyimpanan dan back up data tersebut sebagai langkah awal dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. "Kita mulai dari back up data," ujarnya.

Mengingat, lanjutnya, permasalahan lahan selalu kompleks sehingga data-datanya harus diamankan terlebih dahulu. "Saya percaya data kita aman di BP Batam," katanya.

Sehingga menunjang program pelayanan yang sedang dijalankan yakni weekend service, dimana Kantor Pertanahan akan buka selama tujuh hari seminggu. "Dalam waktu dekat kita menerapkan pelayanan sampai malam hari. Semangatnya ada kemudahan mengurus sesuatu di kantor pertanahan," tuturnya.

Selain itu pihaknya juga sedang menyiapkan sistem online service untuk kecepatan dan kemudahan dalam pelayanan.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar