Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 02 Januari 2015

RSOB BP Batam Terima Bantuan Mobil Ambulans dari BNI

Jum'at, 2 Januari 2015 (Sumber: Batam Today)



BATAM, BP Batam - Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan bantuan mobil ambulans ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) BP Batam, Selasa (30/12/2014).




Mobil ambulans Suzuki APV tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin BNI Cabang Batam, Rudy Purwidianto kepada Direktur RSOB BP Batam, dr. Zul Indra yang disaksikan oleh jajaran Bank BNI Cabang Batam dan RSOB BP Batam.

Pemimpin BNI Cabang Batam, Rudy Purwidianto pada kesempatan tersebut mengatakan, sesuai dengan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan di Bank Negara Indonesia (BNI) yang di dalamnya mengatur penyisihan laba bersih Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BNI mewujudkannya dengan bentuk pemberian bantuan kendaraan ambulans.

"BNI ikut berperan aktif dalam pengembangan masyarakat dengan bentuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan," kata Rudi Purwidianto.

Lanjutnya, Program Bina Lingkungan diarahkan untuk menjawab kebutuhan nyata (real needs) dari masyarakat dengan melakukan kegiatan untuk menciptakan kemajuan kondisi ekonomi dan sosial bagi seluruh warga masyarakat dengan partisipasi aktif dan sejauh mungkin menumbuhkan prakarsa masyarakat itu sendiri.

Adapun alokasi Dana Bina Lingkungan terbagi dalam dana untuk BUMN Peduli, suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama antarBUMN dan pelaksanaannya ditetapkan dan dikoordinir oleh menteri dan BUMN Pembina.

"Alokasi dana BUMN pembina disalurkan dalam 6 (enam) bidang kegiatan, yaitu bantuan bencana alam, pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana umum, sarana dan prasarana ibadah, serta pelestarian alam," ujarnya.

Sementara, Direktur RSOB, dr. Zul Indra mengatakan bahwa RSOB BP Batam mengharapkan ke depan kerja sama ini dapat terus dilakukan untuk menunjang pelayanan medis bagi masyarakat.

"Khususnya yang melakukan pemeriksaan kesehatan di RSOB BP Batam sebagai rumah sakit rujukan di Kepulauan Riau," ujar Zul Indra.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar