Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 29 Januari 2015

BP Batam Kerjasama Bidang SDM Dengan Putera Batam dan Uniba

Kamis, 29 Januari 2015 (Sumber: Batam Pos)

Badan Pengusahaan (BP) Batam menjalin kerjasama dengan melakukan penandatangan MoU dibidang pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia dengan Universitas Putra Batam (UPB) dan Universitas Batam (Uniba), Rabu (28/1). Di mana dua universitas tersebut berharap BP Batam bisa mendukung SDM mahasiswa.

“Misalnya kalau kami ada mau praktek, maka BP Batam bisa memfasilitasi. Misalnya di bidang kesehatan, karena BP Batam punya rumah sakit,” kata Ngaliman, Pembantu Rektor III Universitas Batam.
Ngaliman mengatakan bahwa perkembangan Uniba saat ini tidak lepas dari peran BP Batam. Di mana BP Batam meberikan lahan yang sangat strategis. Ia berharap dibidang lain juga, BP Batam  tetap bersedia membantu.

Sementara itu, kepala BP Batam Mustofa Widjaja mengatakan siap untuk membantu. Di mana SDM merupakan modal utama untuk pengembangan perekonomian. Ia berharap agar setiap universitas mengembangkan fakultas masing-masing.
“Intinya membangun sumber daya manusia, menjawab kebutuhan SDM dalam pembangunan Batam,” himbau Mustofa.

Mustofa mengatakan bahwa BP Batam selalu mendorong Batam sebagai wilayah yang diluar Jawa, yang tidak memiliki sumber daya alam potensial seperti tambang. Sehingga tetap menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. “Batam yang mengandalkan jasa. Memang memiliki master plan Batam. Batam satu-satunya daerah tanpa potensi SDA yang bisa berkembang,,” harapnya.

Sementara Nur Elfi dari rektorat UPB mengatakan, penandatanganan kerjasama itu dapat mendorong hubungan dengan BP Batam, lebih erat. Harapan mereka dari MoU itu, agar kedepan mahasiswa mereka dapat diijinkan untuk melakukan penelitian di BP Batam.

“Kami bersedia melakukan pengabdian, kalau BP membutuhkan kami sebagai narasumber untuk pelatihan dan sejenisnya. Demikian, kalau kami meminta BP Batam untuk bersedia menjadi narasumber sebagai praktisi, jika kami butuhkan,” katanya. (ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar