Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 07 Juli 2010

Tiga Hari ke Depan Masih Hujan

HANG NADIM-Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Hang Nadim Batam memprediksikan pada tiga hari ke depan wilayah Batam dan sekitarnya masih diguyur hujan. Kepala Seksi Data dan Informasi BMG Hang Nadim Batam Agus mengatakan, curah hujan masih tinggi seiring meningkatnya pertumbuhan awan comulunimbus di langit Batam dan utamanya di Nongsa. Ia menjelaskan, pertumbuhan awan tebal itu dipengaruhi pergerakan arah angin yang berasal dari arah timur, yakni dari pulau Jawa. Sehingga angin tebal tersebut membawa potensi hujan.

"Jika awan tebal tetap masih ada, maka tiga hari ke depan Batam akan hujan," ujar Agus, kemarin.

Menurut Agus, potensi hujan yang terjadi diperkirakan pada siang menjelang petang hingga sore harinya. Di wilayah Batam, kata dia, potensi tertinggi terjadi hujan, yakni di Batam Centre dan Nongsa. "Selain menyebabkan hujan, juga menimbulkan angin yang cukup kencang," katanya seraya menambahkan akibat cuaca hujan ini belum mempengaruhi lalu lintas penerbangan.

Sementara, tinggi gelombang laut di perairan Batam dan wilayah Kepri umumnya masih normal, yakni 0,5 meter. Sedangkan gelombang tertinggi terjadi di wilayah Natuna dan Anambas yang mencapai 1,5 meter.(sm/ed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar