Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 22 Juli 2010

Karyawan BP Batam Donor Darah

BATAM CENTRE- Seluruh karyawan-karyawati Kantor BP Batam melaksanakan bhakti sosial berupa donor darah guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengalam krisis stok darah.

Kegiatan donor darah yang disponsori Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI), Badan Pengusahaan Batam berlangsung di Aula Marketing BP Batam, Selasa (20/7) dimulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Karyawan dan Karyawati serta para pejabat BP Batam tampak antusias menyumbangkan darahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan dialami PMI dan terhadap sesama yang membutuhkan darah. Dendi Gustinandar, Ketua Panitia bhakti sosial menjelaskan, kegiatan bernuansa kemanusiaan tersebut dalam rangka Isra Mi’raj sekaligus melakukan silahturahmi antara sesama karyawan di tiga instansi menjelang Ramadhan.

Semula, kata Dendi, acara bhakti sosial dijadwalkan berlangsung hari Kamis mendatang. Namun mengetahui PMI kekurangan stok darah, maka pihaknya mengambil kebijakan untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan donor darah.

”Meski sifatnya mendadak dan sempat pontang-panting, tapi Alhamdulillah acara berjalan sesuai rencana kita,” ujar Dendi disela-sela kegiatan donor darah.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) drTrihayati Machdar menyambut baik antusiasme pihak BP Batam dan BKDI yang sangat tangga atas kesulitan PMI dan segera melaksanakan donor darah. Dalam bhakti sosial ini pihaknya menargetkan sebanyak 80 kantong darah.

”Dan dari jumlah yang kita targetkan tersebut nantinya pun akan habis digunakan selama tiga hari ke depan. Oleh karena itu, kita sangat membutuhkan uluran tangan dari sejumlah masyarakat untuk mendonorkan darahnya kepa,” katanya. (sm/nn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar