Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 19 Juli 2010

Harga Gula Menembus Rp11.000

BATAM CENTRE- Menjelang bulan suci Ramadhan, harga gula pasir di pasaran merangkak naik hingga menembus Rp 11.000 per kilogram. Kenaikan harga ini dipicu kurangnya pasokan dari distributor.
Pantauan di Pasar Batubesar, Citra Batam, Perumahan Greed Land dan sekitarnya harga gula berkisar Rp10.500 hingga Rp11.000 per kilogram.

Yatno, pemilik toko Sembako di Pasar Batubesar, mengungkapkan awalnya harga gula hanya Rp 7.800 per kilogram. Secara perlahan, harga 'si manis' naik menjadi Rp 8.500. Dan tidak lama kemudian, naik lagi jadi Rp 8.900. Terakhir Rp11.000 karena pedagang harus memmbeli satu kilogram didistributor Rp9.200.

“Permintaan tinggi. Naiknya juga tinggi. Mungkin sudah dekat puasa,” ujarnya.

Begitu juga disampaikan Wenti, pedagang sembako di pasar Taman Raya, Batam Centre. Menurutnya harga gula saat ini berkisar antara Rp9.500 hingga Rp10.500 per kilogram.

”Beli diagen saja sudah tinggi. Jadi kita juga menjual harus dapat untung," katanya seraya mengakui stok gula yang dimilikinya masih kurang. Dan diperkirakan, sisa gula yang ada cukup untuk dua tiga hari kedepan.

Dedeh, warga Perumahan Bukit Raya, mengeluhkan naiknya harga gula sejak seminggu terakhir ini. Menurutnya, menjelang bulan Ramadhan selalu seperti ini.

"Mau kesal atau marah? memang sudah kebiasaannya setiap jelang puasa harga sembako naik kok," katanya.
Dikhawatirkan, jika harga gula terus melambung maka hal tersebut sangat memberatkan masyarakat," katanya.(sm/ed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar