Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 28 Juli 2010

Tambah Pasokan, ATB Pasang Pipa Sepanjang 3,8 Km Mulai Mukakuning ke Tembesi





Selasa, 27 Juli 2010 08:44 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATUAMPAR (BP) – Staf Humas PT Adhya Tirta Batam (ATB) Maslin Sitompul mengungkapkan bahwa pihaknya akan memasang pipa ”raksasa” sepanjang 3,8 kilometer (Km). Pipa yang dimaksudkan untuk menambah pasokan ke kawasan Batuaji sekitarnya itu, bakal dipasang mulai dari Mukakuning ke Tembesi.

”Pipa air bersih berstandar internasional kita datangkan dari pabrikan di China. Pipa itu berdiameter 800 milimeter (mm) dengan jumlah pipa mencapai 650 batang,” kata Maslin Sitompul saat meninjau langsung pipa tersebut di Pelabuhan Batuampar, Jumat (23/7) lalu.

Menurut Maslin, pemasangan pipa itu merupakan bagian dari peningkatan pipa ke kawasan Batuaji. ”Pemasangan pipa itu sekaligus merupakan komitmen ATB menambah suplai air bersih ke kawasan Batuaji dan sekitarnya,” katanya.

Ditambahkan Maslin, penambahan suplai ke kawasan Batuaji itu seiring dengan pertumbuhan jumlah pelanggan di kawasan tersebut. ”Demand dan permintaan pelanggan terhadap air bersih di kawasan Batuaji sangat tinggi,” katanya.

Selain Batuaji, Maslin mengaku pertumbuhan pelanggan yang cukup tinggi juga terjadi di kawasan Sagulung, Tanjunguncang dan shipyard yang berada di sekitarnya. ”Kita ingin menjawab kebutuhan suplai air bersih pelanggan di kawasan-kawasan itu,” paparnya.

Pipa itu, lanjut Maslin akan mulai dipasang pada bulan Agustus tahun 2010. ”Kita harapkan akhir tahun pemasangan pipa itu akan rampung,” katanya.

PT ATB, kata dia juga akan membangun reservoir air di kawasan Bukit Tembesi. Pembangunan reservoir itu direncanakan akan dilaksanakan pada akhir tahun 2010. ”Tujuannya agar bisa meng-cover permintaan pelanggan dan masyarakat terhadap air bersih,” pungkasnya. (hda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar