Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 19 Juli 2010

Rencana Penyambungan Air Bersih di Pulau Buluh

Warga Tagih Janji Pemko

SAGULUNG- Warga Pulau Buluh menagih janji Pemko Batam atas penyambungan air bersih yang hingga kini belum juga terealisasi. Masyarakat berharap Pemko dapat mewujudkan janji itu sesegera mungkin. Warga Buluh yang berjumlah 2.509 jiwa itu, sehari-harinya mendapatkan air bersih dengan cara membeli dan menampung air hujan. Kondisi inilah yang acap kali dikeluhkan warga.

"Sudah lama kami menunggu. Pemko janji terus, tapi tak ada realisasinya," kata Ketua Koperasi Masyarakat Pesisir, Bambang Hermanto, akhir pekan lalu.

Menurut Hermanto, jika pemasangan proyek pipanisasi itu segera terealisasi, masyarakat akan dengan mudah mendapatkan air bersih. Tidak seperti saat ini yang mendapatkan air bersih harus mengeluarkan uang sebesar Rp9 ribu sampai Rp10 ribu perdrumnya. Jika pipanisasi air bersih sudah berjalan, kata dia, tentu akan meringankan beban masyarakat.

Sebelumnya Pemko Batam dan PT ATB sudah mewacanakan pemasangan pipanisasi dari Pelabuhan Sagulung ke Pulau Buluh dengan alokasi anggaran sebesar Rp630 jutaaan dengan bentangan pipa sepanjang 600 meter. "Wacana tersebut sudah pernah digulirkan oleh Pemko dengan pihak ATB dan melibatkan warga sekitar. Saya meminta agar keinginan warga pulau segera direalisasikan," kata Usman Komong, tokoh masyarakat Pulau Buluh dihubungi sambungan telepon.

"Bayangkan sudah belasan tahun lamanya warga Pulau Buluh kesulitan air bersih untuk komsumsi sehari-hari," pungkasnya. (sm/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar