Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 22 Juli 2010

Jalanan Batam Kembali Terendam

BATAM CENTRE- Jalanan Batam kembali terendam air. Banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan dan kawasan pemukiman, Selasa (20/7), disebabkan tidak sanggupnya drainase menampung tingginya curah hujan yang turun dari pagi sampai malam hari.

Akibat banjir, kondisi jalanan juga sempat macet. Salah satunya seperti terlihat di jalan raya Sukajadi. Jalanan dua arah dari Nagoya-Bandara dan sebaliknya itu nyaris lumpuh. Guna menghindari banjir dan kemacetan, pengendara terpaksa memilih jalan alternatif.

Pantauan koran ini, persis di depan Ruko Taman Golf Sukajadi, kedalaman air hampir sekitar 60 centimeter. Di jalan itu antrean kendaraan cukup ramai. Ini disebabkan pengemudi mobil terpaksa melambatkan laju kendaraannya saat menerobos banjir.

"Tadi saya mencoba untuk melintas, sampai diseberang mesin lansung mati. Masuk air agaknya," ujar pria berkacamata yang enggan menyebutkan namanya itu.

Di ruas jalan dari Kantor BNI Sei Panas-Simpang Franky, persisnya di depan Perumahan Marcelia, juga terendam banjir. Kawasan ini sepertinya memang sudah menjadi langganan banjir. Ini selalu terjadi setiap hujan turun sepanjang hari.

Aji, warga Perumahan Marcelia mengatakan, jalan di depan Perumahan Marcelia memang sudah menjadi langganan banjir ketika hujan turun. Menurut pekerja salah satu perusahaan di kawasan industri Cammo, Batam Centre itu, penyebab terjadinya banjir akibat tidak sanggupnya drainase menampung air hujan.

"Drainasenya kecil, makanya jadi banjir," terangnya.

Selain ruas jalan menuju Simpang Franky atau Kantor BNI Sei Panas, genangan air juga terlihat di sejumlah jalan menuju kawasan pemukiman. Seperti yang terjadi di Perumahan Dotamana, Batam Centre. Di sini penyebab banjir juga sama, yaitu kecilnya ukuran drainase. Di simpang Tembesi menuju simpang Base Camp, Batuaji, kondisi serupa juga terjadi.

"Setiap musim hujan jalan di sini pasti banjir," tutur Saodah, kawaryawan sebuah perusahaan industri di Mukakuning. (sm/an)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar