Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 21 Juli 2010

Rusak Parah, Dewan Desak Jalan Piayu Diperbaiki





Rabu, 21 Juli 2010 09:31 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATAM CENTRE (BP) – Komisi III DPRD Kota Batam mendesak agar instansi terkait segera memperbaiki ruas jalan Tanjungpiayu yang rusak parah. Apalagi, jalan itu sudah lama rusak dan tidak pernah diperbaiki.

”Kita sudah menanyakan perihal perbaikan jalan rusak di kawasan Tanjungpiayu ke Dinas PU Kota Batam, tapi mereka (PU, red) bilang perbaikannya ke OB. Instansi manapun yang berwenang memperbaiki jalan rusak itu, tapi kita meminta agar segera direalisasikan,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Batam Jahuin Hutajulu kepada Batam Pos, Selasa (20/7).

Masyarakat Tanjungpiayu, kata legislator Partai Demokrat itu, sudah lama menderita akibat jalan rusak itu. ”Khususnya saat melintas di ruas jalan rusak, mulai dari depan SMP Negeri 16 sampai ke Tanjungpiayu. Panjangnya mencapai 4 kilometer (Km),” sebut Jahuin.

Jahuin menambahkan perbaikan ruas jalan itu sangat penting dilakukan secepatnya. Apalagi ruas jalan yang rusak parah merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat Tanjungpiayu.

”Tidak ada akses jalan lain dari Tanjungpiayu ke Mukakuning dan sebaliknya. Jadi kita minta perhatian pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang rusak parah itu,” tegasnya.

Jika jalan rusak tidak segera diperbaiki, Jahuin mengaku khawatir akan jatuh korban. ”Lubang besar bisa ditemui di depan WTP ATB, sehingga kita khawatir jatuh korban bila pengendara roda dua dan empat melintas di sana,” ungkapnya.

Jahuin mengaku ia bersama ribuan warga khawatir, saat melintas di ruas jalan yang rusak parah itu.
”Saya dan ribuan warga Tanjungpiayu terpaksa melintas di sana setiap hari. Anehnya lagi warga banyak bekerja di Mukakuning, tapi ruas jalan yang dekat dengan kawasan industri terbesar di Batam itu rusak parah,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar