Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 19 Juli 2010

Pengusaha Butuh Kepastian Silaturahmi Apindo Se-Kepri





Senin, 19 Juli 2010 08:55 (sumber Batam Pos,versi asli)

JODOH (BP) - Enam wanita cantik asal China yang tergabung dalam Beauty6 sukses menghibur ratusan pengusaha Batam dan Kepri yang hadir dalam acara gala dinner Apindo, Jumat (16/7) di Planet Holiday Hotel, Jodoh. Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama Apindo dan Indonesia China Business Council (ICBC).

”Acara tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi dan persatuan para pengusaha se Kepri. Saya merasa bangga atas kekompakan para pengusaha dan anggota Apindo Kepri,” ujar Abidin Hasibuan, selaku dewan kehormata Apindo, saat memberikan sambutan.

Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya lebih dari 700 pengusaha asal Batam dan Kepri dalam acara yang terselenggara berkat gagasan dari Kedubes China yang berkunjung ke Batam beberapa waktu lalu.

Ketua Apindo Kepri Cahya membenarkan perkataan dari Abidin tersebut. Menurutnya, sudah seharusnya pengusaha memilih Wali Kota yang bisa menciptakan suasana usaha yang kondusif.

”Kita memerlukan kepastian dalam berusaha. Dengan suasana yang penuh dengan ketidakpastian seperti sekarang akan susah mengembangkan usaha,” ujarnya.

Beauty6 menunjukkan kebolehannya selama satu jam dengan lagu-lagu yang mereka sajikan dengan musik tradisional China. Mereka menggunakan alat musik tradisional China seperti Erhu, Pipa, Guzheng, Duxianqin, Dizi, dan Yangqin.

Selain Beauty6, ada juga penampilan dari CT Girls dari Malaysia, dengan tarian-tarian dan nyanyian ala Timur Tengah.

Grup ini merupakan pecahan dari 12 Girls Band yang telah terkenal di China sejak 2001. Beauty6 dibentuk pada akhir tahun 2009 lalu. Mereka terdiri dari Yang Song Me, Sun Ting, Zou Jiannan, Lei Ying, Zhang Kung, dan Sun Yuan.

Acara ini dihadiri tokoh-tokoh Apindo Kepri, seperti Ketua Apindo Kepri Ir Cahya, dan Dewan Penasihat Apindo Chris Wiluan, serta pengurus dan anggota Apindo lainnya.

Para pengusaha pada umumnya mengharapkan pemerintah dapat tegas dalam menentukan sikap. “Kebijakan yang diambil harus berpihak pada pengusaha dan rakyat. Rencana kenaikan pajak dirasa sangat memberatkan para pengusaha,” ujar ketua panitia, Kasman, di sela-sela acara. (cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar