Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 23 Juli 2010

HUMAS BANDARA: CUACA BURUK TAK PENGARUHI PENERBANGAN
Batam, 22/7 (ANTARA) - Cuaca buruk yang melanda Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, tiga hari terakhir tidak memengaruhi penerbangan dari dan ke Bandar Udara Hang Nadim, kata Hendrawan selaku humas bandara setempat.

Humas Bandara Hang Nadim Batam, Hendrawan, Kamis menegaskan, "Tidak ada penerbangan yang terganggu akibat cuaca. Seluruh penerbangan normal."

Dia mengemukakan, jika ada keterlambatan kedatangan atau keberangkatan, bukan disebabkan masalah cuaca.

Hujan yang terus mengguyur Kota Batam, kata dia, tidak memengaruhi jarak pandang penerbangan. "Jarak pandang normal, di atas 5.000 meter," katanya menjelaskan.

Hal senada dikatakan Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bandara Hang Nadim, Agus Lacuda.

Dia menyatakan jarak pandang masih aman untuk penerbangan. "Cuaca tidak akan mengganggu lalu lintas penerbangan di Batam," katanya menegaskan.

Ia memprakirakan hujan yang mengguyur kota terbesar di Provinsi Kepri ini hingga Agustus 2010.

Menurut dia, badai tropis Chan Thu yang melanda perairan laut China Selatan berdampak pada cuaca yang tak menentu di Batam.

"Badai Chan Thu ini sudah terjadi sejak tiga hari terakhir ini," kata Agus.

Dia mengatakan badai Chan Thu terjadi di laut China Selatan dengan posisi 18,4 derajat lintang utara dan 113 derajat bujur timur atau berdekatan dengan Laos dan Hong Kong

Tekanan udara yang diakibatkan badai Chan Thu di bawah 1.000 milibar dengan pergerakan angin menuju barat berkecepatan 55-70 knot. (T.Y011/C/D007/D007) 22-07-2010 16:03:27 NNNN

Copyright © ANTARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar