Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 01 Desember 2014

Besok, Menhub Resmikan MRO Lion Air di Bandara Hang Nadim Batam

Senin, 1 Desember 2014 (Sumber: Batam Today)

 
 










Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

BATAM, BP Batam - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan akan meresmikan sarana Maintenance Repair and Overhaul (MRO) milik maskapai penerbangan Lion Air di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (21/11/2014) besok.

"Grand opening besok direncanakan dilaksanakan selesai shalat jumat atau pukul 14.00 WIB," kata Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, Kamis (20/11/2014).

Pria yang akrab disapa Djoko itu mengatakan, Menhub akan menandatangani prasasti pembangunan hanggar milik Lion Air. "Di sana itu sudah ada pengembangan hanggar kedua dan tiga. Terus ada juga engine soft," ujarnya.

Saat ini, lahan milik Lion Air masih tersisa 24 hektare dan sedang dalam proses penimbunan. Yang telah selesai dibangun bisa menampung 12 pesawat ukuran kecil dan empat pesawat Boeing 737-900 wide body.

Dengan adanya pengerjaan dua hanggar tersebut, lanjutnya, diprediksi akan menyerap tenaga kerja hingga dua ribuan orang. Dimana saat ini lebih kurang 600 orang yang bekerja di sana. 

"400 dari Surabaya dan 200 dari sini. Tapi kita tetap prioritaskan yang mau melamar dari sini. Khususnya mahasiswa Politeknik. Tapi kalau di sini tidak mampu, baru mengambil di luar," tuturnya.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar