Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 01 Desember 2014

BP Batam Gelar Lomba Foto Profesional

Senin, 1 Desember 2014 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Batam membuka pendaftaran peserta lomba foto bertemakan "Jepret Batam dari Laut" kategori profesional, 1-5 Desember, untuk pelaksanaan pemotretan di atas kapal feri pada 6 Desember 2014.


"Lomba foto ini terbuka untuk umum, baik untuk warga negara Indonesia maupun warga asing yang berdomisili di Batam," kata Direktur Pelayanan Terpadu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Kepulauan Riau, Minggu.

Ia mengatakan, pendaftaran peserta dimulai pada Senin hingga Jumat (1-5 Desember 2014) dengan mengisi formulir pendaftaran yang bisa diambil pada panitia lomba foto di Direktorat PTSP dan Humas Gedung BIFZA Annex II Lantai 1, Batam Centre, Batam.

Lomba terbagi dalam dua kategori, yaitu Profesional dan Umum. Untuk profesional, peserta akan ikut serta dalam touring dengan kapal feri mengelilingi Pulau Batam pada Sabtu, 6 Desember 2014, dan memotret objek aktivitas Batam dari sarana transportasi laut itu.

Sedangkan untuk kategori umum, peserta diwajibkan untuk memotret objek infrastruktur Batam dengan hasil jepretan atau objek foto maksimal dipotret pada dua bulan terakhir.

Peserta dibolehkan mengirimkan maksimal 5 file gambar dalam bentuk CD dan selambatnya diterima panitia pada 10 Desember 2014.

"Peserta harus menyertakan fotokopi KTP/passpor atau pun kartu izin tinggal sementara (KITAS) pada saat pendaftaran," kata dia.

Peserta dibolehkan mengolah foto secara digital, namun tidak mengubah keaslian objek foto.

Selain itu, peserta tidak dibolehkan mengirimkan foto berupa hasil kombinasi atau montase gabungan dari beberapa foto.

Para peserta dilarang mengirimkan karya foto yang mengandung unsur pornografi, sadisme, SARA, dan  hal Yang bertentangan dengan nilai-nilai kesusilaan.

"Panitia menyediakan hadiah bagi para pemenang 1-3 berupa trofi dana pembinaan menarik," kata Djoko. (Antara)

Editor: Rusdianto
COPYRIGHT © 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar