Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 09 Desember 2014

Parkir Kendaraan di Bandara Hang Nadim Kembali Ditertibkan

Selasa, 9 Desember 2014 (Sumber: Batam Today)


 
 










Kondisi ruas jalan depan lobby keberangkatan Bandara Hang Nadim yang kini 'bersih' dari kendaraan yang parkir sembarangan.


BATAM, BP Batam - Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam mulai memberlakukan larangan parkir di depan kawasan pintu kedatangan dan keberangkatan penumpang Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (8/12/2014).

Hal tersebut dilakukan karena selama ini dinilai kendaraan yang memarkirkan dan menurunkan dan mengangkut penumpang di kawasan itu menjadi biang kemacetan. 

"Hari ini (Senin) peraturan mulai diberlakukan. Semua kendaraan harus parkir pada area yang sudah ditentukan tanpa terkecuali," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho. 

Ia menambahkan, puluhan petugas Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam, pengelola parkir, dibantu TNI-AU dan Polisi berada di lokasi memastikan tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan terutama kawasan depan terminal. 

Pantauan di lapangan, otritas bandara yang dikelola BP Batam ini membangun lima tenda pos penjagaan untuk mengatur arus masuk dan keluar bekerja sama dengan kepolisian, TNI dan petugas parkir. 

Pos yang didirikan pertama berada di akses masuk keberangkatan, didepan loby keberangkatan, didepan lobby muatan batang atau depan Polsek Kawasan Bandara, di depan lobby kedatangan dan di jalan keluar bandara. 

Akan tetapi, masih banyak kelihatan kendaraan roda empat  menurunkan penumpang di terminal keberangkatan. Padahal disisi bawah terdapat lahan parkir yang luas untuk penumpang diturunkan atau memarkirkan kendaraan. Kemacetan terkadang juga disebabkan taksi bandara yang memarkirkan kendaraannya hingga mengular. 

"Upaya penertiban akan tetap dilakukan secara permanen. Kawasan depan terminal bandara harus steril dari kendaraan kecuali Damri dan tiga taksi," kata Djoko Wiwoho kembali. 

Untuk jumlah taksi yang boleh mengantre pada depan kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, kata dia, jumlahnya juga telah dibatasi. Tiga boleh antre pada depan kedatangan. Lima antre diantara pintu keberangkatan dan pintu kedatangan dan menunggu panggilan untuk masuk pintu kedatangan. 

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar