Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 01 Desember 2014

Dijaga Ketat Aparat, Aktivitas Bandara Hang Nadim Berjalan Normal

Senin, 1 Desember 2014 (Sumber: Batam Today)












Bandara Hang Nadim Batam.


BATAMTODAY.COM, Batam - Aktivitas di Bandara Hang Nadim Batam berjalan normal meski dalam penjagaan ketat aparat keamanan menyusul berlangsungnya demo buruh besar-besaran menolak angka UMK tahun 2015, Rabu (26/11/2014).


"Aktivitas masih berjalan normal seperti biasa, belum ada hambatan, dari pagi penerbangan lancar," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso. 

Normalnya aktivitas bandar, lanjutnya berkat bantuan pihak kepolisian yang sejak awal membantu Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan Batam mengantisipasi masuknya buruh atau pemblokiran di simpang empat akses utama ke Bandara Hang Nadim.

"Mengantisipasi masuknya pengunjuk rasa ke bandara, mereka (aparat) memang disiagakan," kata dia.

Buruh menggelar aski unjuk rasa menolak UMK 2015 yang telah ditetapkan Gubernur Kepri Muhammad Sani sebesar Rp2,68 juta. 

Kalangan buruh yang tergabung dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) saat ini bergerak ke Simpang Kabil. 

Simpang Kabil merupakan salah satu persimpangan jalan nasional yang menghubungkan tujuan ke Mukakuning, Batam Center, Nagoya dan Punggur. 

Sementara itu, objek vital nasional di Batam seperti Kawasan Industri Kabil, Kawasan Industri Batamindo, Kawasan Industri Panbil, termasuk kasan industri Tunas Batam Center, telah mendapatkan pengawalan ketat dari berbagai unsur pengamanan hingga aparat pertahanan negara.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar