Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 09 Desember 2014

BP Batam Bakal Lelang Jabatan Kepala Bandara Hang Nadim

Selasa, 9 Desember 2014 (Sumber: Batam Today)

 
 










Dwi Djoko Wiwoho, Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam.

BATAM, BP Batam - Jabatan Kepala Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan dilelang setelah terbentuknya Badan Usaha Bandar Udara (BUBU).

Dwi Djoko Wiwoho, Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam mengatakan, pada bulan Juni 2014 lalu, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono telah menandatangani penyerahan pengelolaan Hang Nadim ke BP Batam. Setahun setelah itu maka akan terbentuk badan usaha bandar udara.

"Setelah badan usaha terbentuk nantinya Kepala akan ditentukan dengan sistem lelang," kata Djoko belum lama ini.

Pada pertengahan Agustus kata dia, Presiden sudah menandatangani dan mengeluarkan PP pengukuhan BP Batam sebagai pengelola Bandara Internasional Hang Nadim.

"Hal tersebut telah menampung materi inti dari keinginan BP Batam untuk mengelola sendiri bandara aset lembaga tersebut," tutur Djoko.

Kemudian, terang Djoko, Kepala BP Batam akan menyiapkan semacam peraturan untuk pembentukan badan usaha khusus seperti layaknya PT Angkasa Pura untuk menangani Hang Nadim. Selama proses tersebut juga akan ada perhitungan aset ulang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam baik milik BP Batam atau Kementerian Perhubungan.

"Saat ini semua dalam persiapan. Kami berharap nantinya lembaga yang dibentuk mampu mengelola bandara dengan baik dan memberikan pendapatan bagi BP Batam," pungkasnya.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar