Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 16 Desember 2014

BP Batam Temu Bisnis dengan IRDA Malaysia

Selasa, 16 Desember 2014 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan Iskandar Regional Development Authority (IRDA) Johor Bahru, Malaysia dan BP Batam mengelar temu bisnis dalam upaya meningkatkan jaringan usaha dua wilayah.


"Ada sekitar 40 pengusaha kecil menengah dari dua negara hadir. Kami harapkan ini akan membuka peluang kerja sama antara pengusaha," kata dia di Batam, Senin.

Pelaku bisnis kecil menengah dari Malaysia yang hadir dalam acara yang dilaksanakan di Batam, Sabtu (13/12) rata-rata bergerak di bidang "food processing", pembuatan apparel serta bisnis ICT.

"Pihak Malaysia (Head of Business Ecosystem Tn Haji Mohd Redzuan Bin Mohd Sufian), pihak berkuasa wilayah pembangunan Iskandar Malaysia, mengatakan ingin memperkenalkan pelaku usaha malaysia kepada pengusaha Indonesia, karena melihat peluang bisnis yang menjanjikan di Indonesia," kata Djoko.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan IRDA juga menyampaikan akan mengadakan expo yang memamerkan produk industri Johor Bahru di Batam.

"Tentu kami menyambut baik hal tersebut. Melalui kegiatan ini juga diharapkan para pelaku bisnis dari kedua wilayah dapat saling memahami perkembangan terkini tentang produk mereka, serta mengembangkan pasar bagi produk mereka dimasa yang akan datang," kata dia.

BP Batam, kata dia, memberikan kesempatan bagi para calon investor Malaysia yang ingin membuka peluang investasi di Batam.

"Kami sangat terbuka bagi semua investor. Acara tersebut diharapkan menjadi permulaan untuk membuka peluang mengembangkan bisnis baru atau untuk memperluas usaha di Batam," kata Djoko.

Pertemuan bisnis ini dihadiri juga oleh James Simare-mare perwakilan dari Kadin Batam, Lusi Efriani Kiroyan perwakilan dari Apindo dan dihadiri Riki Indrakari perwakilan dari DPRD Batam.

Djoko mengatakan, BP Batam terus berupaya melakukan promosi dan meningkatkan sarana prasarana agar Batam tetap menjadi tujuan investasi utama kawasan Asia Pasifik. (Antara)

Editor: Rusdianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar