Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 01 Desember 2014

BP Batam Gelar Seminar Hypnoparenting dan Mendongeng

Senin, 1 Desember 2014 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - BIFZA Cycling Community BP Batam dan RSIA Frishdy Angel gelar seminar peningkatan pengetahuan orang tua tentang pola asuh anak metode hypnoparenting dan mendongeng yang dinilai akan lebih memudahkan bagi orang tua dalam mendidik anak-anaknya.


Seminar dan workshop ini dibuka oleh Deputi Perencanaan dan Pengembangan BP Batam, I Wayan Subawa, mewakili Kepala BP Batam.

Dalam sambutannya I Wayan Subawa mengatakan bahwa BP Batam mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh RS Ibu dan Anak Frisdhy Angel dan BIFZA Cycling Community (BCC) yang telah berpartisipasi dalam upaya melaksanaka program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di bidang pembinaan generasi muda khususnya di Batam dan Kepulauan Riau.

Para peserta diharapkan akan mendapatkan informasi serta pemahaman yang berguna sehingga dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari dalam mendidik anak agar menjadi orang yang baik, cerdas, dan kreatif.

Seminar ini juga didukung dan dihadiri Ketua KPPAD Provinsi Kepri, Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Batam, Kepala Unit PPA Polresta Barelang dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam serta para pejabat BP Batam dan Pemkot Batam.

Acara seminar dan workshop diikuti oleh sekitar 150 orang peserta yang banyak berasal dari berbagai kalangan, seperti pelajar, masyarakat umum, pelaku usaha, pemerhati anak dan instansi yang ingin mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai tehnik hypnoparenting dan mendongeng.

Narasumber dalam acara seminar dan workshop tersebut pihak panitia menghadirkan 4 narasumber, yaitu Dr Meidy Daniel Posumah SpA yang memberikan materi pemaparan mengenai Imunisasi, dr Indra Yanti SpA yang memberikan materi pemaparan mengenai Tumbuh Kembang Anak, Richard Affandi yang memberikan materi pemaparan mengenai Teori Hypnoparenting, dan Kang Didin yang memerikan materi pemaparan mengenai Teori Mendongeng.

Acara tersebut diselenggarakan oleh RS Ibu dan Anak Frisdhy Angel bekerja sama dengan BIFZA Cycling Community (BCC) yang merupakan komunitas karyawan BP Batam penggemar kegiatan bersepeda baik Bike to Work, maupun olah raga bersepeda yang memiliki berbagai agenda dalam mengusung kampanye hijau, sosial serta edukasi bagi masyarakat, dan salah satunya adalah menyelenggarakan acara seminar mengenai tehnik hypnoparenting terhadap anak di Batam.

Usai kegiatan ini akan dilanjutkan dengan roadshow mendongeng oleh Kang Didin di beberapa Sekolah Dasar di Batam pada Senin - Selasa (24-25 November 2014).(Antara)

Editor: Dedi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar