Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 01 Desember 2014

BP Batam Hentikan Sementara Cut and Fill PT Batamas di Bukit Clara

Senin, 1 Desember 2014 (Sumber: Tribun Batam)

Senin, 27 Oktober 2014 21:13 WIB

BP Batam Hentikan Sementara Cut and Fill PT Batamas di Bukit Clara
 
 
 
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Badan Pengusahaan (BP) Batam memerintahkan PT Batamas menghentikan sementara waktu kegiatan cut and fill di kawasan Bukit Clara dimana tulisan "Welcome to Batam" berdiri, Senin (27/10/2014) siang.
 
Kepala Sub Direktorat Sarana dan Prasarana BP Batam, Yudi Cahyono yang turun ke lapangan bersama timnya, serta Direktur Direktorat Pengamanan BP Batam, Cecep Rusmana meninjau langsung kondisi di lapangan. 
 
Penghentian sementara waktu yang dilakukan itu, menurut Yudi Cahyono bukan karena perusahaan tersebut tidak memiliki izin atau melanggar ketentuan dalam proses pengerjaan cut and fill. 
"Mereka sudah berizin semua, tidak melanggar prosedur maupun perpres. Izin lingkungan ada, rekomendasi UKL-UPL ada, Fatwa sampai keluar IMB juga ada. Kami dalam pemberian izin pematangan lahannya juga tidak melanggar prosedur," tutur Yudi Cahyono.
 
‎Penghentian tersebut dikarenakan dari hasil evaluasi hari itu terhadap terasering yang dibuat oleh perusahaan tidak sesuai dengan yang di‎gambarkan.
"Kami hentikan karena dikhawatirkan ada grading yang tidak sesuai. Mereka belum melanggar batas tanah Bukit Clara, bahkan tanah mereka sendiri pun belum. Hanya teknis pemotongannya dengan seperti ini, kami takut nanti jadi salah. Tanahnya keburu habis tidak ada terasering," ujarnya.
 
Pengerjaan boleh dilanjutkan jika pihak perusahaan sudah mempresentasikan sejauh mana kondisi eksisting pengerjaan proyek di bukit Clara saat ini.
"Hari Senin depan kita tunggu. Ingat, semakin lama dipresentasikan, semakin lama juga Anda tidak bisa kerja," kata Yudi saat itu kepada Power Aritonang, Pimpinan Proyek PT Batamas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar