Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 05 Desember 2014

Parkir di Kawasan Bandara Hang Nadim akan Ditertibkan Mulai Pekan Depan

Jum'at, 5 Desember 2014 (Sumber: Batam Today)

 
 










Dwi Djoko Wiwoho, Direktur PTSP dan Humas BP Batam.

BATAM, BP Batam - Bandara Internasional Hang Nadim Batam terus saja berbenah guna menunjang kenyamanan dan keselamatan penerbangan. Tidak hanya ruang check-in dan ruang tunggu, area parkir juga mendapat perhatian serius dari Badan Pengusahaan (BP) Batam sebagai pengelola.

Dalam waktu dekat, atau tepatnya mulai Senin (8/12/2014) mendatang, BP Batam pun akan melakukan penertiban perparkiran di kawasan bandara. Penertiban ini dilakukan dalam rangka keselamatan penerbangan ini akan dilakukan bersama-sama personel Ditpam, TNI dan Polsek Bandara Hang Nadim.

"Nanti akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas kendaraan. Parkir tidak boleh di atas. Terminal keberangkatan dan kedatangan hanya drop out saja," ujar Dwi Djoko Wiwoho, Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Kamis (4/12/2014).

Ia menjelaskan, kendaraan yang bisa parkir di area tersebut hanya untuk penjemputan VIP dan bus Damri. Sedangkan untuk taksi yang parkir di atas dibatasi hanya delapan unit saja dengan ketentuan, tiga di bawah kanopi dan lima di belakangnya.

"Untuk kendaraan pribadi dan umum di bawah semua. Nantinya taksi juga akan menunggu di bawah semua. Sambil menunggu panggilan mereka parkir di sekitaran laguna," terangnya.

Kegiatan ini telah disampaikan ke semua pihak, termasuk koperasi pengelola taksi bandara. "Pada prinsipnya mereka siap mendukung program tersebut," ujar Djoko.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar