Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 01 Desember 2014

Waspadai Penipuan Catut Nama RSOB-BP Batam

Senin, 1 Desember 2014 (Sumber: Batam Today)












Wawan, Humas RSOB-BP Batam.


BATAM, BP Batam - Manajemen Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) BP Batam di Sekupang mengaku resah dengan maraknya aksi penipuan yang mengatasnamakan rumah sakit tersebut.


Wawan, Humas RSOB-BP Batam, menyebut penipuan tersebut menggunakan modus SMS dan telepon. "Bahkan ada korban yang sampai tertipu puluhan juta rupiah," kata Wawan, Senin (24/11/2014).

Ia menuturkan, modus penipuan dengan cara memberitahukan bahwa anggota keluarga korban sedang dalam perawatan medis di RS BP Batam. Nama anggota keluarga korban yang disebutkan oleh pelaku pun sesuai dengan yang sebenarnya.

"Misal sekarang anaknya, pelaku bilang kalau anaknya sedang mengalami kecelakaan dan sedang dirawat. Dan nama anggota keluarga korban yang disebutkan pelaku pun sama dengan nama anak si korban," ujarnya.

Setelah itu, pelaku yang mengatasnamakan RSOB-BP Batam meminta transfer uang kepada korban dengan alasan biaya perawatan beberapa diantaranya korban pun tiba-tiba datang ke rumah sakit untuk menanyakan kondisi anaknya. Namun setelah endapatkan keterangan pihak rumah sakit, korban baru sadar bahwa telah menjadi korban penipuan.

Wawan mengimbau, agar masyarakat Batam jangan mudah tertipu dengan motif penipuan serupa. Kalau ada yang mendapat penipuan dengan modus serua, dia meminta agar terlebih dahulu mengecek kebenarannya dengan menghubungi nomor: 0778-322121. 

"Kita kawatirkan masyarakat terus tertipu karena di sini pelaku menyebutkan nama anggota keluarga korban seesuai aslinya. Nah, karena panik orang mudah percaya. Saya harap warga lebih waspada dan mengecek sebenar-benarnya jika ada modus penipuan seperti itu," pungkasnya.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar