Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 19 November 2014

Hujan Lebat Belum Pengaruhi Penerbangan di Batam

Rabu, 19 November 2014 (Sumber : Haluan Kepri)

NONGSA(HK) - Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan cuaca buruk ditandai dengan hujan lebat dan petir Selasa pagi tidak mengganggu jadwal penerbangan maskapai dari Batam.
" Alhamdulillah hingga saat ini masih lancar. Semua penerbangan yang meninggalkan atau mendarat di Hang Nadim masih lancar," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Selasa (18/11) pagi.



Ia mengatakan, dari sekitar pukul 07.00 WIB puluhan penerbangan baik yang tiba dan meninggalkan Batam rata-rata masih sesuai dengan jadwal.

Suwarso mengatakan, pesawat yang sudah tinggal landas dari Batam hingga siang ini antara lain tujuan Jakarta, Surabaya, Semarang, Jogjakarta, Palembang, Lampung, Jambi, Riau, Padang, Medan oleh maskapai Lion Air, Citilink, Sriwijaya, Garuda Indonesia, Wings Air.

" Kami masih terus memantau perkembangan cuaca dan berkoordinasi dengan BMKG. Mudah-mudahan tidak semakin memburuk dan mengganggu jadwal penerbangan domestik maupun internasional," kata dia.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam merupakan fasilitas yang dimiliki dan diklola oleh Badan Pengusahaan Batam.

Sementara itu Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Hang Nadim, Philip Mustamu mengatakan jarak pandang mengalami penurunan akibat hujan lebat yang melanda kawasan bandara.

"Berdasarkan pantauan, jarak pandang sekitar 6.000 sampai 7.000 meter. Meski menurun dari jarak normal, namun masih aman untuk penerbangan," kata dia.

Meski Hang Nadim memiliki landas pacu hingga 4,025 kilometer namun ia juga mengimbau agar pilot waspada dan hati-hati karena permukaan landasan licin.

Pantauan dilapangan, tidak terlihat penumpukan penumpang di ruang keberangkatan Hang Nadim. Namun perjalananan menuju kebandara mengalami banjir setinggi dengkul orang dewasa saat menuju bandara di simpang lampu merah. (par)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar