Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 01 Desember 2014

Gubernur Kepri: BP Batam Harus Wujudkan Pelayanan Prima

Senin, 1 Desember 2014 (Sumber: RRI.co.id)

KBRN, Batam: Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani, meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam terus berupaya mewujudkan pelayanan prima seiring dengan semakin bertambahnya usia BP Batam yang kini telah menginjak 43 tahun.


“Kita harapkan ulang tahun ini memberikan semangat dan motivasi. Sekarang memang sudah baik tapi harus ditingkatkan lagi. Masyarakat dan investor menginginkan pelayanan prima, jika itu terwujud tentu investasi akan meningkat di Batam,” ujar Gubernur Kepri saat memberikan sambutan acara syukuran Hari Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-43 di gedung Balairung Sari lantai 3 kantor BP Batam di kawasan Batam Centre, Minggu (26/10/2014)

Menurut Sani, saat ini masyarakat memiliki daya kritis yang tinggi, sehingga tuntutan masyarakat akan terwujudnya pelayanan prima harus menjadi perhatian bagi BP Batam. Ia mengungkapkan ada banyak Negara ASEAN yang sebelumnya belajar membangun kawasan investasi dari Batam kini telah berkembang maju seperti Malaysia dan Vietnam, sehingga hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi BP Batam untuk mewujudkan Batam sebagai kawasan investasi unggulan.

“Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian kita. Di faktor internal, SDM kita harus ditingkatkan. Sedangkan di Eksternal, saat ini perubahan peraturan begitu cepat. Dan yang tidak ketinggalan, kompetisi dari Negara-negara lain yang terus berkembang menjadi kawasan investasi,” papar Sani.

Sementara itu, Kepala BP Batam, Mustofa Wijaya, mengungkapkan, BP Batam telah menjadi tonggak terwujudnya pelayanan perizinan di Batam, karena BP Batam sebagai pengelola Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

“Oleh karena itu, demi meningkatkan kualitas pelayanan bagi para investor dan juga masyarakat, BP Batam mewujudkan sebuah program e-Government sebagai salah satu proyek unggulan Badan Pengusahaan Batam yang telah digagas sejak tahun 2006 lalu,” ungkapnya.

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah menjadi bagian penting dan sangat mempengaruhi aspek kehidupan manusia, sehingga tidak dapat dipungkiri dalam setiap aktivitas diperlukan penggunaan teknologi informasi.

“Semoga dengan terwujudnya e-Government ini dapat mendukung reformasi birokrasi di lingkungan BP Batam untuk menjadi instansi pemerintah yang transparan, efisien dan akuntabel,” harap dia. (Rul/AKS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar