Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 16 Desember 2014

Ruas Jalan di Depan Perumahan PLN Hancur, BP Batam Panggil Pengembang

Selasa, 16 Desember 2014 (Sumber: Batam Today)

 
jalan_hancur_pln.jpg  










Ruas jalan depan Perumahan PLN Batam Centre yang hancur karena dilintasi truk pengangkut tanah bertonase tinggi.


BATAMTODAY.COM, Batam - Kondisi ruas jalan di depan Perumahan PLN, Batam Centre, yang rusak parah secepatnya akan diperbaiki. Hal itu disampaikan Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ilham Eka Hartawan.

"Kondisinya jalan di sana memang sudah rusak parah. BP akan koordinasi dengan Pemko Batam untuk memperbaikinya," kata Ilham, Selasa (8/12/2014).

Ilham juga mengatakan akan memanggil pengembang yang sedang melakukan pembangunan di sekitar lokasi tersebut. Pasalnya, berdasarkan informasi, kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh truk pengangkut tanah yang setiap hari hilir mudik.

"Memang, di sekitar lokasi terdapat sejumlah pembangunan perumahan dan ruko, seperti Valley Park, yang hingga kini masih berjalan. Dalam waktu dekat kita panggil pengembang dan pemilik truk," ujar Ilham.

Diberitakan sebelumnya, kondisi jalan raya di depan Perumahan Bukit Palem Permai (BPP) atau tepatnya di depan Perumahan PLN, Batam Centre semakin rusak parah sehingga memaksa warga memasang dahan kayu untuk menutupi lubang jalan yang menganga dan penuh genangan air.

Pantauan dilokasi, kondisi jalan raya disana sudah rusak parah. Dengan kondisi cuaca musim penghujan saat ini membuat jalan berlubang dipenuhi genangan air dan becek.

Karena kesal, warga memasang dahan-dahan pohon besar di jalan yang berlubang. Sedikitnya ada puluhan tumpukan dahan yang dipasang warga.

"Kemarin waktu hujan kita pasangi dahan kayu. Ini ungkapan kekesalan warga karena jalan tidak kunjung diperbaiki," ujar Lubis, sekurity Perumahan BPP, Batam Centre kepada BATAMTODAY.COM.

Senada dikatakan Juang, dia sangat menyayangkan karena pihak terkait tidak segera memperbaiki, malah terkesan melakukan pembiaran kondisi jalan raya yang rusak parah. "Kacau nih, makin parah aja jalannya. Tapi tak juga diperbaiki," keluh Juang.

Padahal, lanjut Juang, jalan raya tersebut merupakan jalur utama warga yang selalu dipadati arus kendaraan. "Udah macam jalan di kampung, becek dan rusak parah. Apalagi kalau hujan sangat berbahaya bagi pengendara," katanya.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar