Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 23 September 2015

Perpusatakaan Otorita Batam Jadi Rujukan Pelajar

Rabu, 23 September 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Perpustakaan Otorita Batam-Badan Pengusahaan (BP) Batam menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah di Batam untuk menumbuh kembangkan minat baca siswa.
    
"Sejumlah sekolah sering membawa siswanya ke sini. Hari ini ada kunjungan siswa MA Al-Jabar Batam," kata Kasubag Perpustakaan Otorita BP Batam, Yudi H Purdaya di Batam, Senin.
    
Perpustakaan Otorita BP Batam terletak lantai 2 Gedung B, Pusat Teknologi dan Informasi (IT Centre) BP Batam di Batam Centre.
    
Perpustakaan Otorita BP Batam, juga melayani masyarakat umum yang memerlukan informasi, baik dalam bentuk cetakan maupun elektronik (digital), khususnya tentang pembangunan Barelang (Batam Rempang dan Galang), serta informasi umum lainnya.
    
"Kami berharap Perpustakaan Otorita BP Batam dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama bagi para pelajar di Batam dan mereka yang ingin melakukan kajian dan penelitian atau sekedar mencari informasi," kata Yudi.
    
Sejak berdiri pada 1998, koleksi pustaka di Perpustakaan Otorita BP Batam kini mencapai 9.839 bahan pustaka, baik buku, majalah, novel, dokumen, peta, baik dalam bentuk cetak maupun audiovisual.
    
Bahan pustaka tersebut terdiri dari beberapa klasifikasi antara lain referensi, karya umum, filsafat, agama, ilmu sosial, bahasa, ilmu murni, ilmu terapan, kesenian dan olahraga, kesusasteraan dan biografi.
    
Yang menjadi unggulan di perpustakaan dengan konten pengembangan kawasan khusus Batam Rempang Galang (Barelang) tersebut antaralain beberapa buku blue print, desain rinci pembangunan dam Rempang Galang, laporan akhir (final report) sebuah perencanaan dan evaluasi wilayah Rempang-Galang, laporan akhir studi geoteknik Batam Centre.
    
Rencana Detail Tata Ruang Rempang Sub SWP Rempang (RP-5), Final Report Rencana Induk Pengembangan Wilayah Rempang Galang, Draft Final Report Evaluasi Master Plan Pulau Batam 1991, serta Studi Perancangan Strategi Kerjasama Pembangunan dan Pengelolaan Jembatan Batam-Bintan, peta-peta lama, dan masih banyak lagi pustaka lainya.
    
Kepala Sekolah MA Al-Jabar, Maya Inayati Sari, dalam kesempatan itu mengatakan, MA Al-Jabar merupakan salah satu sekolah yang didirikan pada 1990 di Bengkong dan saat ini memiliki 90 siswa dan siswi.
    
Kunjungan ke perpustakaan BP Batam dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca para siswanya. Selain itu sebagai pengenalan perpustakaan kepada para siswa bahwa di Batam sudah memiliki perpustakaan yang dapat dimanfaatkan oleh siswanya.(Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar