Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 28 September 2015

BP Batam Beri Penyuluhan Kebakaran Penghuni Rusun

Senin, 28 September 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penyuluhan cara memadamkan api kepada warga Rumah Susun Bida Kabil agar bisa menanggulangi jika terjadi kebakaran.

"Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa keamanan dan ketentraman kepada seluruh warga Rusun Bida Kabil khususnya dalam menanggulangi bahaya kebakaran," kata Instruktur PBK BP Batam Darsan di Rusun Bida Kabil, Sabtu.


Ia mengatakan, selaku petugas mengatasi bencana bahaya kebakaran harus dapat memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang tentunya belum mengetahui bagaimana langkah-langkah dasar dalam mengatasi bahaya kebakaran.

"Karena kita tidak akan pernah menduga kapan akan terjadinya bahaya kebakaran tersebut. Makanya, penghuni harus paham upaya-upaya pertama untuk melakukan pemadaman," kata dia.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Direktorat Pengamanan BP Batam dalam memberikan kenyamanan kepada seluruh penghuni warga Rusun Bida Kabil yang berjumlah lebih dari 400 orang warga.

"Setiap penghuni harus paham bahwa hal tersebut bisa saja terjadi. Jadi harus terus dilakukan pemahaman pada setiap penghuni yang umumnya adalah pekerja," kata Darsan.

Darsan juga mengatakan, kegiatan serupa juga akan melakukan kegiatan serupa pada Rusun BP Batam lain seperti Mukakuning, Kabil, Batuampar dan sekupang.

"Kami jadualkan kegiatan serupa pada rusun-rusun lain. Kegiatan akan dilaksanakan setiap Sabtu," kata dia.

Selain membangun infrastruktur untuk penunjang industri di Batam seperti jalan, bandara, pelabuhan, waduk, BP Batam juga menyediakan rusun sewa bagi pekerja kawasan industri tersebut.

Rusun yang dibangun oleh BP Batam tersebut juga sudah dilengkapi dengan perabotan. Sehingga penyewa tinggal menempati saja. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar