Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 03 September 2015

Mari Jaga Batam untuk Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Kamis, 3 September 2015 (Sumber: Batam Today)

BP-BATAM.jpg
BATAMTODAY.COM, Batam - Kondisi ekonomi nasional yang kurang stabil saat ini berimbas pada melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar. Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono, mengatakan saat ini sedang terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia sehingga mengakibatkan krisis ekonomi secara global dan tingginya harga kurs dolar. 


"Krisis ekonomi dengan berbagai dampak negatif berpotensi menjadi gangguan bahkan ancaman terhadap iklim investasi," kata Andiantono, Rabu (2/9/2015).
Namun menurutnya, Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam UU Nomor 44 tahun 2007 sebagai Badan Pengelola Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam optimis kondisi ekonomi Batam tetap berjalan baik. 

Pemerintah bertekad mengembalikan pembangunan lebih pesat sehingga mendorong pertumbuhan pembagunan ekonomi nasional. Implikasinya adalah rencana pemerintah pusat mengembalikan fungsi koordinasi dan kendali BP Batam langsung kepada Presiden‎.
"Untuk itu diperlukan kesadaran bersama dalam menyikapi secara arif dan bijak serta ikut berperan aktif menjaga Batam agar selalu aman, tertib, dan kondusif," ujar Andiantono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar