Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 25 September 2015

BP Batam Melakukan Pembersihan di Waduk Duriangkang

Jum'at, 25 September 2015 (Sumber: RRI)


BP Batam Melakukan Pembersihan di Waduk Duriangkang

KBRN, Batam: Badan Pengusahaan (BP) Batam beserta unit kerja dari TNI, Polri dan Satpol PP Kota Batam mengadakan acara pembersihan seperti bangunan liar, kerambah dan benda-benda asing yang dapat menganggu kebersihan area waduk duriangkang.


Kepala Seksi Pengamanan Lingkungan BP Batam Sarjono yang menjadi koordinator dalam kegitan tersebut menjelaskan kegiatan ini akan menjadi upaya rutin upaya BP Batam dalam menjaga aset (waduk duriangkang) agar tetap bersih dari pencemaran lingkungan.

"Saat ini kebutuhan akan air bersih disekitar wilayah waduk duriangkang sudah cukup tercemar oleh adanya bangunan-banguna liar dan kerambah-kerambah milik warga yang jumlahnya mencapai sekitar kurang lebih 100. Kegiatan pembersihan ini rencananya akan di laksanakan setiap seminggu sekali," ujarnya, Rabu (23/9/2015).

Ia juga mengatakan sebelumnya sekitar bulan Juli lalu BP Batam sudah membongkar bangunan-bangunan liar yang berada disekitar wilayah waduk dan juga sudah melakukan upaya pemberitahuan kepada para warga dan pemilik bangunan liar dan juga kerambah liar tersebut agar dapat di bongkar sebelum jatuh tempo.

"BP Batam akan tetap berkoordinasi dengan satuan pengaman dari TNI, Polri dan Pemko Batam sampai target waduk-waduk yang berada di wilayah Kota Batam dapat bersih dari bangunan liar yang tentunya telah mengganggu pencemaran akan air bersih serta lingkungan,"ungkap Sajono. (Rul/AKS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar