Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 12 Desember 2013

Orang Dalam Atau Luar Bisa Jadi Ketua BP Batam


Selasa, 10 Desember 2013( sumber : Tribun Batam )
Orang Dalam Atau Luar Bisa Jadi Ketua BP Batam
Tribun Batam/Istimewa
Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam di Jalan Sudirman Nomor 1, Batam Centre, Kepri, 29400. Telepon 0778-462047, 0778-462048 dan faks 0778-462240, 0778-462259. 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga 

BATAM, TRIBUN - Wakil Gubernur Kepri, DR HM Soerya Respationo SH MH berharap, siapapun yang terpilih menjadi Ketua BP Batam mengetahui secara pasti tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Demikian disampaikan Soerya sehari menjelang diumumkannya ketua BP Kawasan Batam yang baru pada Kamis (12/12/2013) besok.

Soerya yang hadir dalam acara Deklarasi dan Pengukuhan Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) menyebutkan, sampai saat ini tim belum menerima hasil dari panitia fit and proper test calon Ketua BP Batam.

"Diumumkannya saja tanggal 12 Desember 2013 nanti. Siapapun yang terpilih, yang penting bisa mengedepankan profesionalisme dan mengetahui secara pasti UU 44 Tahun 2007. Bukan masalah like dan dislike tapi profesional," tegas Soerya.

Ia pun tidak berkeberatan jika yang menjadi pimpinan di instansi yang mengurus lahan di Batam tersebut datang dari eksternal BP Batam.

"Orang dalam orang luar sama saja. Saya nggak suka itu, ada kata-kata orang dalam orang luar. Siapa saja boleh asal lolos dan profesional. Kalau dari sekarang sudah diketahui siapa-siapanya, nggak ada guna dong fit and proper test. Hindarilah yang rekayasa," tegasnya lagi.

Menurutnya, penting bagi Ketua BP Kawasan Batam nantinya benar-benar tahu apa yang menjadi fungsi, tugas, dan kewajibannya. Apalagi, FTZ (Free Trade Zone) di Batam, memiliki perbedaan dengan FTZ di Bintan maupun Karimun.

"FTZ di Batam, dengan Bintan dan Karimun berbeda. Kalau Bintan kan baru saja di tahun 2007, tapi kalau BP Batam dari Keppres nomor 74 tahun 1971 sudah ada, sampai sekarang. Jadi perlakuannya lain.

Sudah jelas kalau BP Batam adalah penjelmaan dari OB. Jadi perlu calon pemimpin yang bisa mengetahui, meningkatkan, dan memahami dengan benar apa tupoksi BP Batam. Apa pelabuhan dan perdagangan bebas di Batam itu," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar