Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 09 Desember 2013

Calon Ketua BP Batam Diumumkan 12 Desember

Senin, 09 December 2013 ( sumber : Haluan Kepri )
 
TANJUNGPINANG (HK)- Pengumuman calon kandidat Ketua, Wakil Ketua serta anggota Badan Pengupahan (BP) Batam akan di umumkan pada 12 Desember 2013 mendatang. Saat ini Tim Asessor dari Universitas Indonesia (UI) yang melakukan penilaian terhadap hasil Asesment Centre Test (ACT) belum selesai melakukan penilaian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Ketua BP Batam, M Iman Santoso saat dihubungi di Tanjungpinang, Minggu (8/12). Ia mengatakan masing-masing calon yang lolos untuk ketahapan selanjutnya apabila tidak ada halangan akan disampaikan ke publik pada tanggal, 12 Desember mendatang.

"Saat ini Tim Asessor yang berjumlah 10 anggota dari UI masih melakukan penilaian terhadap hasil Asesment Centre Test (ACT) masih belum selesai menilai. Dan saya juga belum mendapat informasinya," jelas Iman Santoso.

Saat ditanya terkait, kapan jadwal sesi wawancara akan dilaksanakan, Iman menjelaskan, pihaknya masih menyesuaikan dengan agenda Gubernur Kepri, H Muhammad Sani yang merupakan pemangku kepentingan selaku Ketua Dewan Kawasan (DK) Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas Batam Bintan Karimum (BBK).

"Gubernur akan ikut dalam tes tahap ke III itu nantinya. Namun, kepastiannya kapan belum, hal ini karena kita masih akan menyesuaikan dengan agenda Pak Gubernur. Target kita sebelum libur Natal ini sudah ada ketua baru yang terpilih," ujarnya lagi.

Iman Santoso menambahakan, dalam upaya untuk mencari tujuh figur orang-orang terbaik untuk mengisi jabatan strategis di BP Batam nantinya, sampai saat ini, sudah satu setengah bulan perjalanan. Ia juga tidak tahu pasti berapa nama yang akan tersisa dari 23 nama yang mengikuti ACT kemarin.

"Kemarin sudah disampaikan Pak Candra, selaku Ketua Tim Independen Asessor, kalau mereka membutuhkan waktu sekitar 10 hari. Sehingga apabila tidak ada halangan proses penilain sampai tanggal 11 Desember," bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam, M Iman Santoso mengatakan dari 23 calon yang ikut Asessment Centre Test (ACT) ini ada 10 calon yang memilih untuk duduk sebagai Ketua BP Batam.

Menurutnya sebelum dilaksanakan ACT ini, Tim Independen Asessor Universitas Indonesia telah memberikan pilihan kepada masing-masing calon. Diantaranya adalah pilihan pertama dan pilihan kedua. Karena yang dicari untuk mengisi struktur BP Batam yang baru nantinya.

"Dalam ATC tersebut telah diketahui peminat dari 23 kandidat tersebut yang memilih sebagai Ketua BP Batam ada 10 peminat, Wakil Ketua 1 peminat, Deputi Bidang Administrasi dan Umum 1 peminat. Sedangkan yang memilih Deputi Bidang Perencanaan dan pengembangan 3 peminat, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana dan usaha 3 peminat, sementara Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya tidak ada peminatnya. Selanjutnya ada Deputi Bidang Pelayanan Umum, ada empat orang yang memilih sebagai pilihan utama," kata Iman Santoso. (sut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar