Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 23 Desember 2013


Jumat, 20 Desember 2013 ( sumber : Posmetro Batam )

Hang Nadim Raih Tropi Pontensial Airport



BATAMKOTA,METRO: Bandara Internasional Hang Nadim Batam mempertahankan gelar juara dalam ajang Bandara Award yang diadakan Kementerian Perhubungan. Perolehan tropi Potensial Airport itu, karena Hang Nadim dinilai memiliki kualitas pelayanan dan mampu berkembang secara mandiri kategori Unit Pelaksana Teknis di bawah Kementerian Perhubungan.

Kasubdit Komersial Bandara Hang Nadim, Dendi Gustinandar,  mengatakan, penghargaan itu sudah dua tahun berturut-turut diterima Batam dan mengalahkan puluhan bandara UPT lainnya di Indonesia “Juara kedua diraih Bandara HS Hanandjoedin, Tanjungpandan. Juara ketiga Tjilik Riwut Palangkaraya, keempat Bandara Juwata di Kota Tarakan, provinsi Kalimantan Utara dan juara kelima Bandara Haluoleo di Kendari,” ujarnya saat ditanyai wartawan kemarin.

Ia mengatakan, penilaian dilakukan dewan juri dari Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan. Menurutnya, tim juri turun ke seluruh bandara dan berkomunikasi langsung dengan pengguna jasa atau penumpang terkait kenyamanan, akses ke bandara dan pelayanan. “Jadi tim juri wawancara langsung ke penumpang terhadap kenyamanan, akses ke bandara, butuh berapa menit dari pintu pertama hingga pintu terakhir nyaman atau tidak nyaman hingga ke proses check in,” paparnya.

Dendi mengatakan, penghargaan kedua kalinya ini akan dijadikan motivasi pihaknya. Agar kedepan lebih meningkatkan pelayanan dan perbaikan fasilitas hingga penumpang merasakan kenyamanan yang lebih. Kedepan lanjutnya, ada beberapa bagian yang akan terus dibenahi pihaknya, untuk memberikan pelayanan prima kepada penumpang. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar