Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 18 Desember 2013

Dahlan Penguji Tes Wawancara


Wali Kota Batam Ahmad Dahlan
Wali Kota Batam Ahmad Dahlan
Ujian Terakhir Pemilihan Kepala BP Batam
Batam – Ketua Dewan Kawasan (DK) Batam, Bintan dan Karimun, HM Sani mengakui, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan sebagai Wakil Ketua DK Batam tidak dilibatkan dalam proses seleksi Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Namun tidak ada kaitan antara ketidakterlibatan Dahlan dalam menentukan tim seleksi dengan kegagalan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja masuk 10 besar.
Demikian disampaikan HM Sani, Senin (16/12) di Batam. Menurut dia, Ketua DK tidak mencampuri hasil tes yang dilakukan tim seleksi. Kegagalan Mustofa disebut berdasarkan penilaian tim seleksi.
“Kan namanya hasil tim seleksi. Ada peserta yang gagal dan ada yang berhasil,” katanya.
Ditanya alasan atau penilaian yang menyebabkan Mustofa gagal masuk 10 besar calon Kepala BP Batam, Sani enggan menjelaskan. Alasannya, itu di tangan tim seleksi.
“Kita harap (Mustofa) berhasil. Kita tidak mencampuri. Kan tidak hanya pengetahuan yang dinilai. Ada tes psikologi dan lainnya,” imbuh Sani.
Sementara terkait dengan tidak dilibatkannya Ahmad Dahlan dalam menyusun tim dan proses seleksi Kepala BP Batam, Sani membenarkan. Namun dia menyebut, Ahmad Dahlan akan dilibatkan pada tes terakhir.
“Tes terakhir akan dilibatkan Wali Kota dan Ketua DPRD. Kemarin itu kan hanya administrasi dan pembentukan. Tidak terlalu signifikan,” imbuh Sani.
Di tempat sama, Ketua DPRD Kepri, Nur Syafriadi, mengaku heran jika Mustofa gagal. Dia tetap menilai, jika ada yang gagal dalam tes calon Kepala BP Batam, itu merupakan hal lumrah. Termasuk Mustofa, yang notabene-nya masih menjabat saat ini.
“Biasalah dalam satu pertandingan, ada yang gagal. Saya sudah tanya pak Sani, katanya dia tidak tahu siapa yang menilai,” sambung Nur.
Terkait dengan tidak dilibatkannya Ahmad Dahlan, dinilai bukan keharusan. Walau tidak harus, namun sebaiknya Dahlan dilibatkan dalam menyiapkan tes calon Kepala BP Batam.
“Tidak hanya Ahmad Dahlan, anggota DK yang lain juga tidak dilibatkan. Saya sudah saya katakan, harusnya diikutkan. Tapi bukan keharusan. Kita berharap anggota DK dilibatkan,” harapnya.
Sesuai rencananya, hari ini Selasa (17/12) akan dilakukan tes wawancara terhadap 10 orang kandidat yang lolos Asessment Centre Test (ACT). Yang ikut melakukan tes, HM Sani, Nur Syafriadi, Soerya Respationo, Chris Wulan, Ahmad Dahlan dan lainnya.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar