Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 20 Januari 2011

Proyek McDermott Senilai Rp15,7 T Dikerjakan 2.000 Tenaga Lokal

Thursday, 20 January 2011 | Metropolis.
( sumber Batam Pos,versi asli)
BATUAMPAR (BP) – PT McDermott menyelesaikan pembuatan anjungan pengeboran  minyak lepas pantai (APMLP) pesanan perusahaan minyak Chevron, untuk dipasang di  Thailand. Ini adalah proyek terbesar yang pernah dikerjakan perusahaan yang berlokasi di  Batuampar itu dengan nilai kontrak 1,7 miliar dolar Amerika Serikat atau setara Rp15,7  triliun.
Anjungan yang diberi nama Platong Gas II, memiliki bobot 20 ribu ton, terdiri dari tiga lantai.  Anjungan tersebut terlihat kokoh dan megah.

Division Manager McDermott Ricky Escalante mengatakan, proyek yang dikerjakan selama  18 bulan itu akan dilepas ke Thailand pada Rabu (16/3) mendatang. Anjungan seberat 20  ribu ton itu akan ditarik menggunakan intermack ke Thailand. “Perjalanannya  membutuhkan waktu selama dua minggu,” kata Ricky
“Ini merupakan proyek kedua yang dipesan Chevron makanya diberi nama Platong Gas II.  Namun kali ini merupakan proyek terbesar yang dikerjakan McDermott,” katanya.
Ia menambahkan, proyek ini dikerjakan oleh 2.000 ribu warga lokal. Di McDermott saat ini  tercatat 6.500 karyawan lokal yang dipekerjakan secara permanen. “Tidak ada karyawan  kontrak di sini. Bahkan awal pembukaan perusahaan McDermott pekerja lokal mencapai  8.000an,” katanya.
APMLP Platong Gas II itu, kata Ricky, akan dipakai di tengah laut Thailand untuk  pengeboran minyak. Platong Gas tersebut akan dibangun di atas Dogot Jacket yang  berbobot 23 ribu ton.
“Dogot Jacketnya sudah berada di Thailand, tinggal kita pasang   APMLPnya saja,” tuturnya.
Kemarin, Gubernur Kepri Muhammad Sani meninjau proyek tersebut. Sani menyampaikan  pernghargaannya karena McDermott telah menyelesaikan proyek tersebut dengan tenaga- tenaga lokal. Selain itu MC Dermot juga salah satu perusahaan yang cukup besar di Kepri,  yang menyerap ribuan tenaga kerja lokal serta menumbuhkan perekonomian di Kepri.
“Oleh sebab itu, kerja sama antara pekerja dan perusahaan sangat penting untuk menuju  hasil yang baik,” ujarnya. Sani berpesan agar senantiasa bekerja dengan baik dan  menjaga perusahaan. (cr8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar