Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 19 Januari 2011

Coega Afsel Belajar Investasi ke Batam

BATAM CENTRE- Delegasi Coega Development Corporation Afrika Selatan (Afsel) mengunjungi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Senin (17/1). Kunjungan delegasi asing tersebut untuk mempelajari dan saling tukar informasi tentang investasi di Batam. Dalam kesempatan pertemuan dua badan yang sama-sama mengelola kawasan FTZ itu, Coega Afsel  turut menyampaikan keunggulan kawasan FTZ yang ada di Afsel.
"Pertemuan Coega dan BP Batam adalah tindak lanjut dari pertemuan pada 2008 lalu. Banyak manfaat dari pertemuan ini, meski Coega lebih banyak menggali informasi tentang daya tarik investasi Batam. Pertemuan ini dapat membuka jaringan pemasaran antara BP Batam dan Coega," kata Kepala Biro Pemasaran dan Humas BP Batam Rustam H Hutapea didampingi Kabag Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho usai pertemuan.

Dalam kesempatan pertemuan Coega yang dihadiri Fezile Ndema, Office of the Chief Executive, DR Siyabonga Simagi, Manajer Strategis Service Coega dan sejumlah unsur lainnya dengan BP Batam, Coega juga menawarkan diri untuk membuka peluang ekspor barang ke Afsel. Melalui delegasi Coega, mereka juga menyampaikan akan membantu sistem kerjasama perdagangan dengan BP Batam, terutama yang akan masuk ke kawasan FTZ yang dikelola Coega di Afsel.

Atas usulan itu, BP Batam menyambutnya dengan baik. Sebab, selama ini Batam telah mengekspor produk seperti pipa dan plastik ke Afsel.

Sebagai kawasan FTZ di Afsel, delegasi Coega, kata Rustam, juga menyampaikan keunggulan negaranya dalam mengelola kawasan perdagangan bebas. Salah satu keunggulannya, mereka tidak menjual tanah, melainkan menyewakan lahan kepada investor.

"Aturan masalah lahan seperti itu cukup menarik minat investasi asing ke Afsel," imbuhnya. (hk/rl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar