Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 24 Januari 2011

Jalur Lambat depan Sukajadi Banyak Pelanggaran

( sumber Tribun Batam,versi asli)
Tribun Batam - Jumat, 21 Januari 2011 15:50 WIB



TRIBUNNEWSBATAM, BATAM
-
Pemanfaatan jalur lambat yang ada di sisi jalan utama depan Poltabes Barelang dan sebaliknya, kini dinilai mulai tidak effektif dan banyak pelanggaran lalu lintas. Jalur lambat satu arah kadang-kadang menjadi dua arah tepatnya sekitar perumahan Sukajadi Batam.

Terlihat, lalu lalang kendaraan roda dua dan roda empat, hingga truk besar, terbiasa rambu-rambu lalu lintas yang terpasang. Penjagaan dari petugas Lalulintan sudah semestinya bekerja sebelum menimbulkan kecelakaan fatal..

"Hampir saja saya nyaris adu kambing dengan sebuah mobil yang baru keluar dari perumahan angrek mas, seharusnya mobil itu belok ke arah kiri, akan tetapi malah belok ke arah kanan," gerutunya Ibrahim, karyawan swasta yang ditemui di lokasi, (21/1/11).

Ditambahkan Ibrahim, selain peruntukan jalur lambat, ternyata kendaraan yang melaju terbilang sangat cepat. "Saya lupa pula nomor polisinya, soalnya yang saya pikirkan hanya keselamatan saja tadi," ungkap Ibrahim.

Sejumlah mobil pribadi yang keluar dari beberapa perumahan yang ada di bilangan jalan itu juga terlihat sengaja melanggar atau tidak mematuhi lajur lambat yang sudah di buat tersebut.

Terlebih sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, lajur lambat tersebut terkesan seperti tidak ada, karena tidak sedikit kendaraan yang melintas dengan tanpa memperdulikan aturan yang sudah ditetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar