Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 07 Januari 2011

Banyak Warga Keluhkan Lahan

Friday, 7 January 2011 | Metropolis.
 ( sumber Batam Pos,versi asli)

Hasil Reses DPRD

ANGGOTA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Batam, Riki Sholihin mengatakan hasil reses DPRD Batam pada penghujung 2010 diharap bisa jadi bahan pertimbangan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam dalam menjalankan perencanaan pembangunan di kota ini.
”Jadi tidak saja sebagai bahan masukan dan pertimbangan oleh Pemko Batam. Tapi juga dijadikan sebagai bahan masukan dan pertimbangan oleh BP Batam dalam menjalankan kebijakan pembangunannya,” kata Riki Sholihin, di Gedung DPRD Batam, Batam Centre, kemarin.

Dicontohkan Solihin, saat reses  di Tanjungbutung dan Tanjungsengkuang, Bengkong, banyak masyarakat setempat menyampaikan persoalan lahan.
”Permasalahan lahan ini merupakan masalah umum dan tiap tahun menjadi persoalan yang tak terselesaikan,” jelas Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Batam tersebut.
Persoalan lahan yang disampaikan itu, sebut Riki, seperti status tanah di perumahan dan sengketa lahan dengan investor yang diakibatkan ketidak jelasan batas-batas lahan investor dengan pemukiman masyarakat.
”BP Batam itu merupakan bagian dari stake holder di Kota Batam ini, dan harus ditanggapi aspirasi masyarakat yang diperoleh DPRD melalui pelaksanaan reses,” pungkasnya. (amran)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar