Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 29 Mei 2015

Koperasi BP Batam Bagikan SHU Rp3,47 Miliar

Jum'at, 29 Mei 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Rapat Anggota Tahunan Koperasi Karyawan Badan Pengusahaan (BP) Batam memutuskan pembagian sisa hasil usaha (SHU) tahun buku 2013 dan 2014 sebesar hampir Rp3,47 miliar.

"Selain membagikan SHU Rp3,466 miliar, rapat juga membahas program kerja koperasi yang memiliki 21 unit kerja," kata Ketua Umum Koperasi Karyawan BP Batam Bambang Wintolo dalam keterangan tertulis yang diterima di Batam, Kamis.

Ia mengatakan dalam rapat tersebut juga dibahas pelaksanaan program kerja, penyelenggaraan keuangan koperasi, penyelenggaraan layanan kepada anggota dan wilayah kerja, pengelolaan aset dan inventaris, penyampaian rencana penggunaan SHU dan penyampaian rencana kerja 2015.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan BP Batam itu digelar di Ruang Balairungsari Gedung BIDA BP Batam.

Rapat tersebut juga dihadiri Kepala BP Batam Mustofa Widjaja, Deputi BP Batam yang juga Ketua Panitia Pelaksana RAT, Ferry Wise Manullang, perwakilan dari masing-masing unit, pengurus Koperasi Karyawan Otorita Batam serta Kepala Dinas PMP-KUKM Kota Batam, Pebrialin.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana RAT Ferry Wise Manullang menjelaskan peserta yang diundang sebanyak 229 orang perwakilan dari 21 unit kerja di BP Batam.

RAT tersebut, kata dia, diselenggarakan untuk memenuhi amanah yang tertuang dalam UU Nomor 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian.  

Kepala Diadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasar Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMP-KUKM) Kota Batam Pebrialin mengharapkan Koperasi Karyawan Otorita Batam pada 2016 mendatang dapat masuk dalam tingkat yang berkualitas.

Untuk penilaian koperasi terdiri dari beberapa aspek, di antaranya badan usaha aktif, kinerja usaha yang semakin meningkat, kohesivitas partisipasi para anggota, pelayanan pada anggota yang bersifat konsumtif serta mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala BP Batam dalam arahannya mengatakan dengan diselenggarakan RAT tersebut dapat ditentukan keberhasilan dari koperasi karyawan BP Batam.

"Untuk itu anggota dan para pengurus dituntut untuk terus berfikir demi kemajuan Koperasi Karyawan BP Batam," kata dia. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar