Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 11 Mei 2015

BNN-BP Batam Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kalangan Pegawai

Senin, 11 Mei 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Batam bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional setempat menyosialisasikan bahaya narkoba dengan harapan pegawai tidak menjadi mangsa para pengedar barang tersebut.


"Kami ingin seluruh pegawai bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian mencegah peredaran narkoba. Narkoba dapat menimpa siapapun karenanya telah menjadi status darurat nasional, maka harus dihindari," kata Kepala BP Batam Mustofa Widjaja saat memberikan sambutan di Balairungsari Batam, Kamis.

Ia mengatakan, narkoba ibarat industri pasar bebas, telah memiliki pemasaran, ilmu marketing yang mumpuni, maka seluruh pegawai harus memahami bahaya dan menghindarinya.

"Bandar telah mensegmentasi pasar dari pelajar, orang tua, pekerja, tenaga kerja Indonesia, hingga pegawai kantoran. Oleh karenanya kita harus membentengi diri dengan ilmu pengetahuan," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadirkan narasumber Kepala BNN Batam, AKBP Bubung Pramiadi, Ketua LBH Peduli Kepri, Ida Zuraida, Direktur RSBP Zulindra.

Ida Zuraida mengatakan, kasus narkoba tidak lagi dikalangan pelajar dan mahasiswa melainkan sudah sampai ke ibu rumah tangga. Narkoba sudah menjadi kejahatan lintasnegara karena didukung oleh organisasi-organisasi yang luas.

"Indonesia merupakan salah satu sasaran dari bandar-bandar narkoba internasional. Karena Indonesia adalah kepulauan maka lebih mudah memasukkan barang haram tersebut," kata dia.

Kepala BNN Batam, AKBP Bubung Pramiadi menjelaskan tugas BNN tercantum dalam UU no.35 tahun 2009 mengenai pengaturan kerja, hukuman, dan proses rehabilitasi.

Bubung menekankan tugas pokok BNN adalah pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, pemberatasan narkoba dengan memetakan jaringan, rehabilitasi untuk penyelamatan, pengobatan, dan penanganan kasus narkoba.

"Namun, program kami akan berhasil jika ada dukungan semua pihak. Untuk penyalahgunaan memberantas narkoba perlu komitmen bersama," kata dia.

Narkoba, sudah membunuh banyak generasi muda sehingga harus dilawan bersama-sama seluruh lapisan masyarakat. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar