Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 22 Mei 2015

Batam Siap Hadapi MEA

Jum'at, 22 Mei 2015 (Sumber: Tribun Batam)

Jon Arizal Optimis Batam Siap Hadapi MEA
Jon Arizal Wakil Ketua BP Batam

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - BP Batam mengaku sangat optimis menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua BP Batam, Jon Arizal kepada Tribun Batam..
Ia juga mengatakan kesiapan tersebut bisa dilihat dari pertumbuhan Batam dari tahun ke tahun yang selalu berkembang. Bahkan bisa dibilang sudha mencapai lima persen, sehingga sudah siap menyongsong MEA.
"Selama 15 tahun, Batam sudah membuktikan diri sebagai daerah yang menjanjikan. Pertumbuhan Batam sudah di atas rata-rata nasional," ujar Jon Arizal di seminar nasional "Batam Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN" untuk melihat kesiapan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas menghadapi kesepakatan itu pada akhir 2015, di Harris Resort, Kamis(21/5/2015) pagi.
Jon juga mengatakan pada triwulan pertama 2015 saja, sudah ada 13 penanam modal asing (pma) yang berinvestasi ke Batam, dengan persetujuan investasi senilai 17,7 juta US dolar. Jumlah tersebut, belum termasuk ‎perluasan investasi dari pma yang sebelumnya sudah ada.
"Untuk yang melakukan perluasan investasi, totalnya sebesar 16,7 juta US dolar," kata Jon.

Mantan sekretaris Dewan Kawasan itu juga mengatakan, rata-rata per tahun ada 100 PMA yang masuk ke Batam. Jumlah tersebut, menurutnya sangat signifikan. Saat ini, total keseluruhan investor yang sudah berinvestasi di Batam mencapai 1.600 pma‎.
"Batam sangat diminati investor, sudah ada ribuan pma masuk ke Batam sampai sekarang," ujar dia.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar