Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 27 Mei 2015

Komisi V DPRD Banten Kunjungan Kerja ke BP Batam

Rabu, 27 Mei 2015 (Sumber: Batam Today)

 
Kunker Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten ke BP Batam.

BATAM, BP Batam - Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Eri Suhaeri, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (26/5/2015).


Rombongan diterima Wakil Direktur Pelayanan Medik RSBP Batam, Dr Christiana Poedji Lestari beserta jajaran, yang bertempat di Gedung Marketing Centre BP Batam. Dalam kunjungan kerja ini, topik yang dibahas adalah mengenai pelayanan, pengelolaan dan fasilitas di RSBP Batam.

Dalam kesempatan ini Dr Christiana mengatakan, sesuai dengan visi RSBP Batam menjadi rumah sakit rujukan yang memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna, bermutu serta terjangkau oleh masyarakat di kawasan Batam, Rempang dan Galang (Barelang).

Ia juga menjelaskan kepada rombongan Komisi V DPRD Banten, bahwa RSBP Batam mengutamakan life saving dari pasien yang datang ke rumah sakit.

"Apabila ada pasien yang kurang mampu atau pasien yang terlantar maka akan dilaporkan terlebih dahulu dengan dinas terkait seperti dinas kesehatan dan dinas sosial," terang Dr Christina.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Eri Suhaeri, berharap dengan diadakannya kunjungan kerja tersebut dapat memberikan wawasan serta pencerahan untuk Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Banten yang baru berjalan sekitar 3 tahun.

"Kita ingin mendapatkan informasi dan masukan yang akan kita terapkan ke RSUD di Provinsi Banten," kata Eri Suhaeri.

Selanjutnya pada sesi tanya jawab, salah seorang anggota DPRD Provinsi Banten mempertanyakan mengenai fasilitas apa saja yang dimiliki RSBP Batam.

Menjawab pertanyaan tersebut, Dr Christiana menuturkan bahwa RSBP Batam yang saat ini memiliki pelayanan unggulan untuk spesialis jantung dan syaraf diperkirakan pada tahun 2016 mendatang akan membuat fasilitas berupa gedung baru yang bertujuan untuk meningkatkankan pelayanan di RSBP Batam.

"Tahun depan juga akan dibangun gedung baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Dr. Christina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar