Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 04 Mei 2015

Komisi VI DPR RI Segera Bentuk Panja Pembangunan Pelabuhan Transshipment Tanjungsauh

Senin, 4 Mei 2015 (Sumber: Batam Today)

 
\

Kepala BP Batam Mustofa Widjaja saat menerima kunjungan kerja Komisi VI DPR RI.


BATAM, BP Batam - Komisi VI DPR RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN, serta Standardisasi Nasional akan segera membentuk panitia kerja (Panja) Pembangunan Pelabuhan Transshipment Tanjungsauh.


Hal itu diungkapkan saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Senin (27/4/2015) lalu.

Sebelum sesi diskusi dengan jajaran DPR RI, Kepala BP Batam Mustofa Widjaja terlebih dahulu menyampaikan paparan mengenai perkembangan pembangunan Batam, baik hasil kinerja dan rencana proyek pembangunan ke depan yang dijabarkan dalam Roadmap BP Batam, serta pembangunan infrastruktur pelabuhan transshipment peti kemas Tanjungsauh.

Beberapa hal yang ditanyakan kepada BP Batam antara lain pola pembiayaan pembangunan pelabuhan transshipment Tanjungsauh dan sejauh mana keseriusan pemerintah pusat menyiapkan segala sesuatunya terhadap rencana pembangunan tersebut.

Tahapan akhir pembangunan dermaga utara pelabuhan terminal kargo umum Batuampar dan juga ditanyakan tentang transformasi teknologi yang bernilai tambah tinggi.

"Terkait dengan rencana pembangunan pelabuhan transshipment peti kemas Tanjungsauh, Komisi VI DPR RI, setelah kunjungan kerja ini, rencananya akan segera membentuk Panitia Kerja (Panja) Khusus Batam. Panja ini untuk mendukung pelaksanaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Batam," kata Achmad Hafisz Thohir, ketua rombongan Komisi VI DPR RI.

Kunjungan kerja Komisi VI DPR RI merupakan bagian dari masa reses persidangan ke-3 tahun 2015 yang berjumlah 48 orang dan terbagi ke dalam 3 kelompok, salah satunya memilih Provinsi Kepulauan Riau sebagai tujuan kunjungan kerja.

Dalam kunjungan pada Senin sore itu, rombongan Komisi VI DPR RI yang berjumlah sekitar 14 orang, di antaranya adalah Nyat Kadir, anggota DPR RI dapil Kepulauan Riau, dengan dipimpin Ketua Rombongan Achmad Hafisz Thohir bertemu dengan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja beserta Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal dan sejumlah deputi dan para pejabat jajaran BP Batam di Marketing Centre, Batam Centre.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar