Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 05 Mei 2015

Maskapai Masih Layani Tiket di Hang Nadim

Selasa, 5 Mei 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Maskapai Masih Layani Tiket di Hang Nadim
Bandara Hang Nadim, Batam. ((Ilustrasi))
Batam (Antara Kepri) - Sejumlah maskapai yang beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau masih membuka loket penjualan tiket di kawasan terminal penumpang meski sebelumnya manajemen hanya memberikan toleransi sampai Minggu (3/5).


Pantauan di Bandara di Batam, Senin siang, loket Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air) yang berada di sisi kiri pintu keberangkatan masih ramai melayani penjualan tiket kepada calon penumpang.

Hal serupa juga terlihat di loket Citilink yang berada di sisi kanan pintu keberangkatan. Untuk loket Garuda Indonesia, Firefly, Sriwijaya Air tampak sepi dibanding Lion Air dan Citilink.

Sementara itu, Station Manajer PT Garuda Indonesia Branch Office Batam, Timbul Panjaitan mengatakan, meski perusahaannya masih membuka loket di Bandara Internasionl Hang Nadim Batam namun pihaknya sudah tidak melayani penjualan tiket.

"Kami sudah tidak jual tiket di Bandara. Di loket hanya untuk cetak tiket saja," kata dia.

Ia mengatakan, sudah disampaikan ke petugas di loket agar tidak menjual tiket kepada calon penumpang.

"Loket sudah berfungsi sebagai layanan penumpang sesuai dengan instruksi Otoritas Hang Nadim menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Perhubungan. Hanya tulisannya belum diganti," kata Timbul.

Pihak Lion Air perwakilan Batam saat dikonfirmasi melalui telepon gengamnya belum memberikan tanggapan atas masih adanya transaksi tiket di loket Hang Nadim.

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan seharusnya pemberlakuan larangan penjualan tiket di kawasan bandara sudah diberlakukan mulai 1 Mei 2015, namun ada kebijakan Kepala Bandara yang memberikan kelonggaran sampai Minggu (3/5).

"Senin (4/5) semua sudah berubah. Semua sudah menjadi loket layanan pelanggan, semua ada tulisan customer service, bukan penjualan tiket. Tidak lagi ada penjualan tiket," kata dia.

Hal tersebut, kata dia, sesuai permintaan maskapai-maskapai yang beroperasi di Hang Nadim Batam saat rapat akhir April.(Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar